Obat Herbal Batu Ginjal

0
122
Obat Herbal Batu Ginjal
Obat Herbal Batu Ginjal

Obat Herbal Batu Ginjal

Obat Herbal Batu Ginjal | Bagi sebagian orang yang terserang batu ginjal lebih memilih mengobatinya dengan cara alami daripada pergi ke dokter, kenapa? Karena mereka menganggap pergi ke dokter membutuhkan biaya yang mahal. Permasalahannya adalah “Apa saja sih obat herbal atau obat alami yang dapat menyembuhkan batu ginjal tersebut?”

Batu ginjal sebenarnya massa keras yang terbentuk di dalam saluran kemih (kalkulus uriner). Hal ini biasanya disebabkan oleh adanya peningkatan pada bakteri dan saluran kandung kemih yang terinfeksi bakteri pemecah urea dan urin yang kemudian membentuk batu pada kandung kemih. Jika tubuh kurang cairan atau kurang minum air putih, maka akan terjadi kepekatan urin yang mempermudah pembentukan batu ginjal tersebut. Untuk itu, ada beberapa cara alami guna menyembuhkan batu ginjal tersebut tanpa harus operasi.

Adapun beberapa obat herbal atau alami yang perlu Anda ketahui guna menyembuhkan batu ginjal, antara lain :

  1. Daun Avokad

Caranya adalah siapkan daun avokad sebanyak 5 lembar, daun tempuyung 30 gram dan tonkol jagung sebanyak 5 buah. Langkah pertama yaitu cuci bersih semua bahan yang sudah disiapkan. Lalu rebus dengan air secukupnya. Setalah itu biarkan sampai tersisa setengahnya, lalu minum ramuan tersebut secara teratur 2 kali sehari. Minumlah tiap pagi dan sore hari.

  1. Daun Kumis Kucing

Caranya adalah siapkan 30 lembar daun kumis kucing, daun meniran 20 gram dan daun keci beling 30 gram. Langkah pertama yaitu cuci semua bahan yang sudah dipersiapkan, lalu rebus dengan air secukupnya. Setelah itu biarkan sampai air rebusan berkurang setengahnya. Lalu minum ramuan tersebut 2 kali sehari secara teratur.

  1. Daun Pegagan

Caranya adalah siapkan daun pegagan sebanyak 30 gram, rambut jagung 50 gram dan daun keci beling 30 gram. Cuci bersih semua bahan yang sudah dipersiapkan. Setelah itu rebus dengan air secukupnya sampai berkurang setengahnya. Lalu minumlah ramuan tersebut secara teratur 2 kali sehari.

  1. Daun Keci Beling
BACA JUGA:  4 Penyebab Kenapa Anda Merasa Selalu Lelah dan Capek

Caranya adalah siapkan 7 lembar daun keci beling, daun kumis kucing 50 lembar, 5 batang meniran dengan akarnya dan 1 buah rimpang kunyit. Setelah itu, cuci semua bahan yang sudah dipersiapkan dan rebus dengan air secukupnya sampai berkurang setengahnya. Lalu minumlah ramuan tersebut 3 kali sehari.

  1. Daun Sendok

Caranya adalah siapkan 30 gram daun sendok, 60 gram daun krokot hijau, 60 gram akar alang-alang. Cuci semua bahan yang sudah dipersiapkan sampai bersih. Rebus bahan tersebut dengan air secukupnya sampai berkurang setengahnya. Lalu minumlah ramuan tersebut 2 kali sehari.

  1. Daun Gempur Batu

Caranya adalah siapkan daun gempur batu dan daun kembar bugang sebanyak 7 lembar dan 30 gram semanggi gunung. Cuci bersih bahan-bahan tersebut, lalu rebus dengan air secukupnya sampai berkurang setengahnya. Lalu minum ramuan tersebut 2 kali sehari dengan dosis 200cc.

Itulah pembahasan mengenai Obat Herbal Batu Ginjal yang bisa Anda terapkan. Semoga bermanfaat. Amiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here