Penyembuhan Batu Ginjal

0
261
Penyembuhan Batu Ginjal
Penyembuhan Batu Ginjal

Penyembuhan Batu Ginjal – Penyembuhan Batu Ginjal | Tentunya Anda tidak ingin mengalami batu ginjal kan? Pada umumnya batu ginjal bisa mengganggu kita, khususnya saat kita lagi kencing. Untuk itu, batu ginjal harus disembuhkan. Pertanyaannya adalah “ Bagaimana cara penyembuhan batu ginjal tersebut?”

Batu ginjal merupakan penyakit yang tidak asing lagi bagi Anda.  Dan cara penyembuhan batu ginjal itu sendiri tidak harus dengan cara pembedahan atau operasi. Batu ginjal terbentuk karena disebabkan oleh adanya peningkatan bakteri dan saluran kandung kemih yang terinfeksi bakteri pemecah urea  dan urin kemudian membentuk batu /gumpalan pada kandung kemih.

Adapun cara penyembuhan batu ginjal secara sederhana yang perlu Anda ketahui, antara lain :

  1. Minum Air Putih Sebanyak-banyaknya

Sebenarnya batu ginjal disebabkan karena kurangnya air putih yang Anda minum. Sehingga organ ginjal mengalami peradangan dan kekurangan cairan yang kemudian membuat kumpulan zat kalsium membentuk batu ginjal baik di dalam ginjal maupun disaluran kemih yang kemudian membuat beberapa penderita batu ginjal ini kesulitan untuk buang air kecil.

  1. Konsumsi Buah Semangka Dan Melon

Buah semangka dan melon mempunyai kandungan zat yang baik untuk fungsi organ ginjal. Oleh karena itu, konsumsilah buah semangka dan melon sebanyak-banyaknya. Terserah Anda ingin mengonsumsinya dalam bentuk apapun. Kedua buah tersebut dapat mengurangi resiko terjadinya batu ginjal.

  1. Minyak Zaitun dan Jus Lemon

Minyak zaitun dan jus lemon dapat digunakan sebagai cara alternatif guna mengurangi terjadinya batu ginjal. Caranya adalah campurkan minyak zaitun dan jus lemon tersebut dengan perbandingan yang sama. Minumlah secara teratur.

  1. Jangan Menunda Buang Air Kecil

Seringnya menahan pada saat ingin buang air kecil, bisa menyebabkan suatu gangguan kesehatan terutama pada saluran kencing.

  1. Kurangi Minuman Bersoda
BACA JUGA:  Kasus Campak di AS Catat Rekor Tertinggi

Mengonsumsi minuman bersoda dalam jumlah yang berlebihan akan membuat kerja organ ginjal semakin memburuk dan membuat ginjal menjadi kering serta cairan penting untuk menjaga kesehatan ginjal semakin berkurang, akibatnya ginjal kekurangan cairan.

Itulah pembahasan mengenai Penyembuhan Batu Ginjal yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat. Amiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here