Rumah Idaman Sederhana Dengan Konsep Modern

0
337
Rumah Idaman Sederhana Dengan Konsep Modern
Rumah Idaman Sederhana Dengan Konsep Modern

Rumah Idaman Sederhana Dengan Konsep Modern – Banyak alasan mengapa orang memilih rumah sederhana, karena dana yang tidak cukup, tidak memiliki area yang luas, atau alasan lain dimana seseorang memang harus tinggal di rumah sederhana sebagai hunian satu-satunya. Kesederhanaan sebuah rumah sebenarnya tidak bisa dilihat dari luas bangunan tapi lebih kepada desain yang simple dan tidak terlalu mencolok. Dalam hal ini meskipun rumah berukuran cukup luas namun jika didesain bisa-biasa saja dan tidak ada unsur kemewahan sama sekali, maka rumah tersebut dapat dikategorikan rumah sederhana. Namun seiring perkembangan desain yang semakin maju, rumah sederhana dapat tampil lebih modern. Artinya denagn sentuhan konsep modern rumah yang semula terkesan biasa-biasa saja mampu menjelma menjadi Rumah Idaman Sederhana yang indah dan nyaman.

Agar nampak lebih modern tampilan rumah sederhana memang sudah seharusnya diberi sentuhan desain khusus. Memang semua membutuhkan biaya lebih namun untuk mendapatkan rumah idaman yang lebih ber-estetika nampaknya masalah dana bukan satu hal yang perlu dipusingkan. Merubah tampilan rumah sederhana menjadi hunian modern memang membutuhkan strategi khusus terutama menyangkut penataan interior ruangan. Intinya perlu ada perpaduan unik antara perabot rumah, aksesoris, dan warna tema ruangan agar ruangan rumah sederhana terlihat lebih mewah. Apa saja yang perlu dirubah? Simak ulasannya berikut ini:

Ruang Tamu

Untuk tampilan Rumah Idaman Sederhana yang sempurna kita perlu mendesain ulang interior ruang tamu. Mengapa harus ruang tamu yang menjadi prioritas? Karena ruang tamu adalah area pertama yang dilihat oleh tamu, jadi area ini harus kita desain sesempurna mungkin. Di ruangan ini perlu diaplikasikan furnitur yang “terlihat” mahal. Sekali lagi hanya terlihat mahal jadi bukan benar-benar mahal. Kita ambil contoh misalnya patung KW2 atau lukisan dalam pigura kaca. Furnitur ini bisa menjadi titik awal ruang tamu yang lebih modern.

BACA JUGA:  Rumah Kayu Minimalis Modern

Selanjutnya kita perlu mengaplikasikan gorden unik pada jendela. Gorden ini sebaiknya dipilih dari motif yang menarik untuk memberi kesan mengagumkan bagi siapa saja yang melihatnya. Mengingat desain ini diaplikasikan pada rumah sederhana dengan budget minimal sebaiknya kita pilih gorden murah atau harga grosir, bukan harga swalayan. Dengan ide inovatif, kita bisa mendesain gorden sedemikian rupa agar terlihat menyerupai furnitur yang harganya mahal.

Cat Dinding

Meskipun hanya model rumah sederhana namun jika mendapat sentuhan cat bersaturasi tinggi tentu kesan modern menjadi lebih menonjol. Benar, untuk mendapatkan warna cat yang sempurna kita butuh merek cat yang bagus. Namun kita tidak perlu mencari cat kualitas terbaik. Cukup dengan cat kualitas standar asal kita aplikasikan dalam porsi yang seimbang tentu mampu memberi efek lebih cerah dan terang sehingga tampilan ruangan lebih menawan. Intinya nilai seni sebuah rumah jauh lebih tinggi jika kita berani bereksperimen untuk mengaplikasikan cat warna tunggal sehingga terbentuk satu dinding grafis. Dengan eksperimen ini tentu rumah tampak jauh lebih mahal meski sebenarnya desain aslinya sangat sederhana.

Rak Buku

Rumah Idaman Sederhana selain mengutamakan desain dinding dan interior ruang tamu, namun nilai edukatif juga harus diutamakan. Dalam hal ini kita harus menciptakan ruangan yang terlihat lebih bonafid dan lebih “terpelajar”. Merealisasikan hal tersebut tentu bukan masalah besar. Kita hanya membutuhkan lembaran – lembaran kaca untuk kita jadikan rak buku. Mengapa harus dari material kaca? Perhitungannya, bahan kaca lebih murah dbanding kayu, selain itu elemen kaca terlihat lebih berkelas jika didesain menjadi rak buku. Diatas rak buku ini bisa kita hiasi dengan beberapa aksesoris misalnya vas bunga, miniatur mobil, benda-benda antik dan aksesoris sejenisnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here