Cara Mencegah Sakit Gigi

0
17
TERBUKTI...!!! 5 Cara Mencegah Sakit Gigi
TERBUKTI...!!! 5 Cara Mencegah Sakit Gigi

Cara Mencegah Sakit Gigi– Sakit gigi adalah munculnya rasa nyeri pada salah satu gigi atau bagian lain seperti gusi. Sakit gigi tidak bisa disepelekan, karena apabila terus menerus dibiarkan, akan menyebabkan pembengkakan dan peradangan. Sebelum Anda menderita sakit gigi, alangkah lebih baiknya untuk mencegah daripada mengobati bukan..??? Nah, berikut ini ada 5 cara sederhana yang sangat mudah dilakukan untuk mencegah munculnya sakit gigi:

  1. Menyikat gigi secara teratur dan pada waktu yang tepat

Langkah awal yang harus dilakukan adalah menyikat gigi secara teratur minimal 2 kali sehari (pagi dan malam). Pagi hari setelah sarapan pagi sedangkan malam hari ketika hendak tidur.

  1. Menyikat gigi dengan cara yang benar

Menyikat gigi tentu ada caranya. Kita tidak boleh sembarangan dalam melakukannya. Karena menyikat gigi dengan cara yang salah bisa melukai gusi dan gigi. Cara menyikat gigi yang benar adalah dengan selalu menggerakkan sikat dari bagian gusi mengarah ke gigi. Cara menyikat gigi seperti ini berlaku untuk gigi manapun.

  1. Pilihlah pasta gigi yang mengandung flouride

Pasta gigi biasanya ditambahkan ke sikat gigi sebelum menyikat gigi. Pilihlah pasta gigi yang mengandung fluoride. Flouride adalah zat pembentuk email pada gigi yang memiliki manfaat untuk mencegah pembusukan pada gigi yang disebabkan oleh sisa-sisa makanan yang masih menempel dan kuman-kuman yang bersarang pada gigi.

  1. Kurangi makanan manis

Mengurangi makanan manis dan mengandung gula adalah langkah tepat yang bisa dilakukan untuk meminimalkan munculnya sakit gigi. Makanan dan minuman manis seperti coklat, permen dan soda apabila tertinggal di gigi akan menyebabkan kondisi gigi menjadi asam sehingga memicu timbulnya gigi berlubang.

  1. Berkumur setelah makan
BACA JUGA:  Ini Aspek Penting yang Harus Anda Tahu Sebelum Perawatan Bleaching Rambut

Berkumur setelah makan memang tidak seefektif menyikat gigi, namun cara ini bisa dilakukan untuk mengurangi keadaan asam pada gigi dan menghindarkan sisa-sisa makanan yang masih tertinggal setelah makan.

Itulah pembahasan mengenai Cara Mencegah Sakit Gigi yang bisa Anda terapkan dirumah. Apabila Anda menginginkan penanganan yang lebih spesifik, sebaiknya pergilah ke dokter gigi untuk mendapatkan penanganan medis. Semoga bermanfaat. Amiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here