Tips Merenovasi Rumah Minimalis

0
14
Tips Merenovasi Rumah Minimalis
Tips Merenovasi Rumah Minimalis

Tips Merenovasi Rumah Minimalis –  Apakah Anda sedang berencana melakukan renovasi rumah? Atau barangkali mau membeli rumah baru? Saat ini ada banyak desain rumah baru yang dapat Anda pilih untuk mendapatkan ide-ide dalam merenovasi rumah atau referensi membeli rumah. Berikut ini kami akan berikan beberapa Tips Merenovasi Rumah Minimalis yang dapat Anda terapkan dalam merenovasi rumah Anda.

Konsep rumah minimalis dengan ruang terbuka merupakan salah satu pilihan yang paling populer saat ini. Jika Anda punya anggaran yang cukup untuk merenovasi rumah Anda dan ingin menambahkan rasa ketenangan dan kebebasan, memiliki ruang terbuka adalah ide yang bagus. Jika Anda mempunyai ruang makan yang tepat di samping taman, Anda dapat membiarkan daerah itu terbuka tanpa sekat sehingga bisa mengarah langsung ke daerah luar ruangan Anda. Anda dapat memasang pintu geser sehingga Anda dapat menutup daerah terbuka tersebut di malam hari. Jika Anda mempunyai ubin batu sebagai bahan lantai Anda, usahakan yang cocok dengan warna ubin ruang luar, agar kelihatan lebih serasi.

Jika Anda ingin desain rumah baru, tetapi tidak berencana merombak total, Anda dapat menciptakan suasana modern melalui furniture. Banyak rumah saat ini memiliki ruang yang terbatas, oleh karena itu di butuhkan furniture yang mempunyai fungsi ganda. Sebagai contoh pemilihan kursi, diusahakan mencari kursi yang juga didesain bisa berfungsi menjadi tempat menyimpan barang – barang / storage. Ide ini juga bisa diterapkan misalnya untuk menemukan meja kopi. Untuk menghemat ruang, Anda dapat membeli furniture termasuk sofa, tempat tidur dan meja yang bisa melipat ke dinding saat tidak diperlukan. Anda juga dapat membeli tempat tidur dan sofa dengan laci di bawahnya.

BACA JUGA:  Rancangan Rumah Minimalis Type 45

Namun, jika Anda mempunyai banyak ruang di rumah Anda dan ingin mendapatkan rasa kenyamanan dan keanggunan yang lebih, Anda bisa membeli kursi dan sofa yang berukuran extra. Furniture jenis ini memberikan rumah Anda daya tarik laksana sebuah hotel mewah. Untuk ruang makan Anda, salah satu pilihan yang bisa Anda lakukan adalah membeli kursi makan jenis high-back. Kursi dengan bentuk besar dan empuk ini akan membawa perubahan besar di ruang makan Anda.

Terakhir, Anda bisa mendapatkan ide – ide dari aneka tempat yang bagus yang pernah Anda kunjungi. Misalnya ketika Anda pergi ke lobi hotel mewah, kamar hotel, dan tempat-tempat modern lainnya, coba Anda amati bentuk-bentuk desain yang Anda suka dan mencoba untuk membawa konsep-konsep desain tersebut ke rumah Anda.

Demikianlah tadi beberapa Tips Merenovasi Rumah Minimalis yang dapat kami sampaikan untuk anda. Semoga dapat membantu dan menjadi referensi yang bermanfaat dalam merencanakan renovasi rumah. Selamat berkreasi !!.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here