Tips perawatan kulit tangan kering dan pecah-pecah

0
16
Tips Perawatan Kulit Tangan Kering Dan Pecah Pecah
Tips Perawatan Kulit Tangan Kering Dan Pecah Pecah

Tips perawatan kulit tangan kering dan pecah-pecah – Tangan kita kurang berminyak, kurang berair daripada bagian tubuh yang lain. Jadi, di musim kering, Anda dapat dengan mudah merasakan tangan Anda menjadi kering dan pecah-pecah. Lihat tips perawatan kulit berikut untuk menjaga kulit Anda lembut di musim apa pun.

Tips perawatan kulit tangan kering dan pecah-pecah

Minumlah air secukupnya

Salah satu hal penting untuk mencegah tangan kering adalah minum air putih. Minum banyak air untuk menjaga kulit Anda sehat, elastis dan kering. Itulah cara melembabkan kulit dari dalam.

Perhatikan saat mencuci tangan

Saat Anda mencuci tangan, Anda harus memperhatikan tangan atau air panas. Air panas akan terkelupas dari minyak untuk melindungi kulit dan air dingin dapat menyebabkan rasa mati rasa, terutama di musim dingin. Idealnya, Anda harus mencuci tangan dengan air hangat, tidak terlalu panas atau terlalu dingin.

Saat mencuci tangan, hindari penggunaan sabun deodoran, antibakteri, berbusa atau beraroma, karena semua sabun ini mengandung aditif untuk membersihkan minyak yang melindungi kulit Anda. Selain itu, jangan gunakan minuman keras berbasis alkohol dan astringent atau produk yang mengandung AHA (sering ditemukan dalam krim anti-penuaan) karena dapat mengiritasi kulit.

Lindungi tangan Anda dari efek berbahaya bahan kimia

Anda harus menghindari kontak langsung dengan bahan kimia dari deterjen, mesin pencuci piring, pembersih rumah tangga … Ini mengandung bahan deterjen yang kuat yang dapat mengeringkan kulit dan bahkan dapat menyebabkan reaksi alergi. tanggapannya.

Solusi untuk Anda dalam hal ini adalah memakai sarung tangan karet untuk melakukan pekerjaan rumah tangga. Namun, perlu dicatat bahwa sarung tangan karet hanya harus dilepas selama sekitar 10 menit agar tangan tidak gepeng (saat memakai sarung tangan lateks, tangan Anda mudah basah dan alergi). Setelah menyelesaikan pekerjaan dan melepas sarung tangan, Anda harus mencuci tangan Anda bersih, keringkan dan taburkan sedikit bedak untuk membantu mengeringkan tangan dan menghaluskan punggung.

BACA JUGA:  Cara Alami Menghitamkan RambutĀ 

Pada hari-hari yang panas, Anda harus mengenakan sarung tangan lembut atau pelindung matahari untuk melindungi tangan Anda dari sengatan matahari dan dehidrasi. Saat keluar masuk angin dingin, Anda harus memakai sarung tangan wol atau kulit untuk melindungi kulit. Jika Anda mengoleskan pelembap, Anda harus menunggu sampai tangan Anda kering untuk memakai sarung tangan.

Exfoliating kulit tangan

Salah satu cara untuk menjaga tangan Anda tetap lembut, kemerahan, tidak retak di musim kemarau adalah mengelupas tangan setiap minggu. Ini akan membantu menghilangkan kotoran, memperbaiki sirkulasi dan menjaga tangan Anda tetap sehat.

Gunakan 1/2 cangkir gula merah dan 1/2 cangkir gula mentah, aduk rata dengan minyak zaitun, lalu oleskan ke kulit dan pijat dengan lembut, lalu bilas dengan air. Metode ini sangat aman dan efektif.

Pelembab

Menggunakan minyak zaitun pada kulit tidak hanya meregenerasi kulit tetapi juga membuat kulit menjadi lembut. Dalam minyak zaitun kaya akan vitamin E perawatan kulit, anti-penuaan, mencegah kerutan, meningkatkan elastisitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here