Berwisata di Cikole Lembang yang Mempesona

0
153
Cikole Lembang
Cikole Lembang

LEBIH CEPAT – Berwisata di Cikole Lembang yang Mempesona – Menghabiskan masa liburan sepertinya tak perlu khawatir kantong menjadi terlalu tipis, karena tak perlu pergi terlalu jauh cukup mengambangi Cikole Lembang saja. Cikole sendiri merupakan salah satu nama desa di kawasan Lembang, Bandung, Jawa Barat. Bagi masyarakat Jakarta dijamin sudah agak familiar di kawasan Cikole ini karena memang sering dibahas di berbagai blog traveling. Rupanya desa Cikole ini menyajikan keindahan alam yang hakiki sehingga tidak rugi pergi berwisata kesini.

Informasi Wisata Cikole Lembang
Biasanya wisatawan yang ke Bandung akan langsung menuju ke Lembang sebab disini terdapat banyak obyek wisata alam yang terkenal dan menarik untuk disambangi. Namun, tahukah Anda 5.1 km dari Lembang ini ada desa indah bernama Cikole yang menyimpan kemolekan alam? Baru-baru ini Cikole menjadi buah bibir di kalangan wisatawan karena disini juga tidak kalah menakjubkanya dengan Lembang. Pilihan obyek wisata disini beragam tetap dengan ciri khas wisata Bandung yang hijau dan berhawa sejuk, sekaligus murah meriah.

Informasi Wisata Cikole Lembang

Cikole merupakan salah satu desa cantik yang masih menjadi satu wilayah dengan Lembang, adapun jumlah penduduk disini ada 879 jiwa menurut data terbaru tahun 2018. Mayoritas penduduk di Cikole ini memiliki mata pencaharian sebagai petani sehingga banyak sekali hasil bumi yang dihasilkan oleh masyarakat setempat. Ketika berwisata ke Cikole Lembang pastikan membawa buah tangan dari hasil bumi tersebut misalnya aneka jenis sayuran segar dan juga buah-buahan yang tentunya bisa didapatkan dengan harga super murah.

Cikole sendiri kini tidak hanya menampilkan pemandangan desa yang hijau dan sejuk karena berada di lereng pegunungan. Pasalnya keindahan alamnya sudah mulai dilirik oleh pemerintah setempat dan didukung oleh pemerintah di Kota Bandung. Pada akhirnya disini dijumpai seabrek tempat wisata keren yang memang menjadi hits para anak muda sebab keindahan penataan tempatnya sangat cocok dijadikan background berfoto ria. Jumlah tempat wisatanya yang lumayan banyak membuat Anda perlu merencanakan kunjungan ke Cikole selama beberapa hari, agar puas menjelajahinya.

Spot Terbaik di Cikole Lembang
Jika mampir ke kawasan Cikole Lembang pastikan bertandang ke beberapa spot terbaik yang disuguhkan oleh beberapa obyek wisata terpopuler disini. Beberapa diantaranya adalah:

  1. Bandung Treetop Adventure Park
    Melihat dari nama tempatnya, obyek wisata di desa Cikole ini memang menyediakan sarana prasarana untuk outbond. Menariknya disini sudah memakai fasilitas dan perlengkapan tingkat dunia sehingga wahana dan atraksi di dalamnya dijamin memberikan keamanan maksimal. Obyek wisata satu ini menyuguhkan berbagai wahana yang memacu adrenalin sehingga seru untuk dinikmati, seperti wahana meluncur dari ketinggian 8 meter lebih.Harga Tiket Masuk Bandung Treetop Adventure Park
    Dewasa Rp. 200,000 dan Turis asing 22$
    Anak Rp. 140,000 dan Turis Asing 16$
    Keluarga Rp. 540.000
    Team Building Rp. 100,000
    Catatan :
    – Harga di atas Hanya untuk bermain selama 150 menit
    – Harga yang tertara di atas juga sudah Termasuk :

    • 2 jam dan 30 menit untuk semua akses ke 8 tingkat sirkuit (88 tantangan dan 24 flyng fox)
    • Dukungan dan bantuan instruktur profesional
    • Serta Sewa Peralatan Keselamatan
    • Asuransi Jiwa (untuk usia sampai 65 tahun)
    • Standar keselamatan Eropa (EN 15567-1)
    • dan Air Mineral
Bandung Treetop Adventure Park
Bandung Treetop Adventure Park

 

  1. Terminal Wisata Grafika Cikole
    Jika ke desa Cikole dijamin akan menjadikan Grafika Cikole sebagai destinasi prioritas, sebab memang paling populer diantara obyek wisata lainya. grafika Cikole sendiri sudah dikenal luas di kalangan wisatawan karena menjadi spot terbaik di Bandung dan wajib untuk dikunjungi. Anda disini bisa menikmati kawasan hutan lebat dengan pepohonan tinggi dan serba hijau dari tanah ke langit. Menariknya disini tersedia penginapan alami berupa pondok rumah dari kayu namun didesain seperti rumah hobbit yang mungil.

    Terminal Wisata Grafika Cikole
    Grafika Cikole

    Sekalian berwisata ke Cikole Lembang Anda juga bisa menginap disini, dijamin merasa nyaman karena ditunjang fasilitas yang lengkap. Sebagai destinasi wisata favorit sudah tentu Grafika Cikole ini menawarkan beragam fasilitas yang sayang jika tidak dinikmati ketika mampir. Mengajak sekeluarga berlibur kemari dijamin tidak rugi karena bisa menikmati sensasi memberi makan rusa, mencicipi wahana outbond yang menantang, serta mencoba belajar bagaimana memainkan angklung.
     Harga Wisata Grafika Cikole
    – Paket Pre Wedding: Rp 500 ribu (include snack dan private vanue)
    – Paket Rumah Pohon: Rp 50 ribu (jematan oval, strawberry game, flying fox, jembatan goyang, jembatan gantung)
    – Paket outbound dewasa: Rp 85,000/ orang (minimal 20 orang)
    – Paket Pertunjukan Anglung : Rp 15,000 (Pertunjukan Angklung Untuk 1 jam)
    – Paket Terusan: Rp 50,000 (jembatan gantung, jembatan elvis,turun tebing, jembatan tali,jembatan goyang, dan flying fox)
    – Paket Untuk Outbound anak: Rp 15,000 – Rp 65,000 (minimal 20 anak)
    – Archery: Rp 85,000/pax (Sudah termasuk instruktur, guegle, area, busur, anak panah)
    – Paint ball: Rp 85,000/pax (Sudah Termasuk peluru 40 butir, seragam, area, instrukture, toa, guegle)

  2. Orchid Forest Cikole
    Satu lagi destinasi wisata favorit di Cikole adalah Orchid Forest Cikole yang juga sangat dikenal luas di kalangan wisatawan Bandung. Kawasan wisata satu ini sesuai dengan namanya merupakan taman budidaya bunga anggrek, dan memiliki ribuan jenis anggrek yang tumbuh subur di dalamnya. Sehingga bagi pecinta tanaman cantik ini dijamin tidak akan melewatkan kesempatan menikmati keindahan berbagai jenis anggrek bahkan yang termasuk langka di dalamnya.

    Orchid Forest Cikole
    Orchid Forest Cikole

    Selain pesona puspa anggrek, disini juga disediakan fasilitas menarik lain untuk menghibur para wisatawan yang singgah. Pemandangan alamnya memang perlu diacungi jempol karena menawarkan pemandangan khas hutan pinus yang lebat, indah, dan juga sejuk. Otomatis banyak spot foto terbaik bisa ditemukan disini dan mengajak keluarga mampir adalah keputusan tepat karena tersedia berbagai wahana permainan yang seru untuk semua kalangan usia.

  3. Pal 16
    Mampir ke kawasan Cikole Lembang baiknya tidak lupa menyambangi Pal 16 yang juga sangat terkenal di kalangan wisatawan. Pal 16 sendiri merupakan kawasan wisata berupa hutan pinus yang lebat dan sudah ditunjang fasilitas menarik untuk menghasilkan spot foto yang terbaik dan unik. Berkunjung kemari bisa menjadi sarana melepaskan penat karena bisa bersantai diantara rindangnya pepohonan pinus, mencoba rebahan di ayunan kain di sekitar batang pohon pinus, serta bercengkerama dengan keluarga di gazebo mini yang disediakan di beberapa titik.

    Pal 16
    Pal 16

Harga Wisata Cikole Lembang
Sampai disini sudahkah Anda merasa tertarik untuk menyambangi kawasan Cikole Lembang dengan sejuta pesona alamnya? Jika sudah maka tinggal menyusun jadwal kunjungan beserta anggaran, karena memang untuk menyambangi tempat-tempat menarik di Cikole sudah dipungut biaya karena sudah dikembangkan agar nyaman bagi semua wisatawan yang berkunjung. Masing-masing tempat menawarkan tarif yang berbeda, baik untuk tiket masuk sampai biaya untuk menikmati fasilitas dan wahana di dalamnya.

Untuk tiket masuk biasanya masih di angka belasan ribu Rupiah untuk semua tempat wisata yang disebutkan di atas. Ketika ingin menikmati wahana tambahan artinya Anda musti keluar biaya lagi, misalnya saat mampir ke Grafika Cikole. Jika ingin menikmati wahana Flying fox maka perlu mmebayar antara Rp 15ribu-25ribu per orang, kemudian Rp 5ribu untuk mencoba pengalaman menanam strawberry. Jika ingin panen strawberry maka dikenakan biaya Rp 60ribu per kilogram, hal serupa berlaku untuk Orchid Forest Cikole.

Biaya tiket masuk ke Orchid Forest Cikole ini adalah Rp 30ribu per orang, kemudian untuk menikmati wahana di dalamnya ada biaya tambahan antara Rp10ribu-25ribu per wahana. Sedangkan untuk biaya parkir kendaraan memang dipukul rata disini yakni Rp 3ribu per kendaraan sehingga masih tergolong murah. Artinya jika memiliki dana lebih silahkan memaksimalkan kunjungan ke obyek wisata di Cikole Lembang dengan menjajal semua wahana dan fasilitas di dalamnya.

Lokasi Kalau Mau ke Cikole Lembang
Untuk sampai ke desa Cikole Anda akan menempuh perjalanan sekitar 1 jam dari pusat kota Bandung, yakni ke arah Utara dari Bandung. Setelah sampai di desa Cikole yang berjarak 5.1 km dari Lembang maka tinggal memutuskan hendak mampir ke obyek wisata mana. Rata-rata disini memang menawarkan tempat outbound yang seru dan memberikan wahana permainan yang memacu adrenalin, pemandangan Cikole Lembang tentu cocok dinikmati bersama keluarga.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here