Polri Latih Polisi Myanmar Berbasis HAM

0
35
Polri Latih Polisi Myanmar Berbasis HAM
Polri Latih Polisi Myanmar Berbasis HAM

LEBIH CEPAT – Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian, memimpin delegasi Indonesia dalam pertemuan tingkat menteri ASEAN (AMMTC) untuk penanggulangan kejahatan transnasional yang ke 12.

Dalam kegiatan di Nay Pyi Taw, Myanmar dari 29 Oktober-2 November 2018 itu polisi memperlihatkan training penyidikan berbasis penghormatan terhadap nilai-nilai HAM dan banyak sekali kegiatan training lainnya.

“Di sela-sela kegiatan resmi AMMTC, Kapolri juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Dalam Negeri Myanmar Letjen Kyaw Swe dan Penasihat Keamanan Nasional Myanmar U Thaung Tun,” kata Karo Penmas Polisi Republik Indonesia Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Rabu (31/10).

Kapolri akan kembali menegaskan akad Polisi Republik Indonesia untuk menyampaikan training untuk meningkatkan kapasitas personel polisi Myanmar dalam pemeliharaan keamanan dalam negeri.

“Polri telah menyiapkan kegiatan training pengamanan unjuk rasa, penanganan kerusuhan massa, penyidikan kejahatan berbasis penghormatan terhadap nilai-nilai HAM, dan banyak sekali kegiatan training lainnya,” lanjut Dedi.

Peningkatan kapasitas personel polisi Myanmar merupakan wujud konkret upaya Polisi Republik Indonesia dalam mendukung penyelesaian permasalahan keamanan dalam negeri Myanmar secara profesional, humanis, dan berbasis penghormatan terhadap nilai-nilai HAM.

Kapolri juga dijadwalkan melakukan pembicaraan bilateral dengan Sekretaris Senior Parlemen Singapura Amrin Amin untuk membahas banyak sekali informasi keamanan di antara kedua negara.

Delegasi Indonesia terdiri dari Polri, Kemlu, Ditjen Imigrasi Kemkumham, BNPT, dan BSSN. Dari Polri, selain Kapolri hadir Kepala Badan Reserse dan Kriminal Komjen Arief Sulistyanto.

BACA JUGA:  BKN: Pendaftaran CPNS 2018 Bisa Melalui Situs SSCN Pada 26 September 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here