Sriwijaya FC Minta Beto dan Zulfiandi Tak Segera Gabung Timnas

0
94
Pesepak Bola Timnas Indonesia Alberto Goncalves Melakukan Selebrasi Usai Mencetak Gol Ke Gawang Timnas Myanmar Dalam Pertandingan Persahabatan Di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (10/10)
Pesepak Bola Timnas Indonesia Alberto Goncalves Melakukan Selebrasi Usai Mencetak Gol Ke Gawang Timnas Myanmar Dalam Pertandingan Persahabatan Di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (10/10)

LEBIH CEPAT – Manajemen Sriwijaya FC meminta PSSI untuk memperlihatkan izin tetap menurunkan pemain Tim Nasional, striker andalan Alberto Goncalves (Beto) dan gelandang tengah Zulfiandi untuk memperkuat klub pada sabung lanjutan Liga 1 20

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Mursyid di Palembang, Rabu (31/10), mengatakan, klub telah melayangkan surat resmi ke Sekjen PSSI pada Selasa (30/10) terkait permohonan tersebut mengingat Sriwijaya FC berada pada zona degradasi.

“Kami mengajukan surat, alasannya adalah posisi Sriwijaya FC dikala ini sedang genting. Kami butuh pemain andalan untuk meraih poin di sabung sisa yang tinggal enam pertandingan lagi,” kata Faisal.

Sebelumnya, administrasi klub mendapatkan surat resmi dari PSSI tertanggal 28 Oktober 2018 mengenai pemanggilan Alberto Goncalves dan Zulfiandi untuk mengikuti acara timnas senior mengikuti AFF Suzuki Cup 2018, putaran pertandingan sangkar dan tandang pada 9-25 November 2018.

Atas aktivitas tersebut, dua pemain Sriwijaya FC ini harus bergabung dalam pemusatan latihan Timnas pada 1-26 November 2018 di Jakarta. Menurut Faisal, kehilangan dua pemain ini bakal menjadi problem berat bagi Sriwijaya yang dikala ini berada di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan meraih 33 poin.

Sementara tiga tim di zona degradasi ialah PS Tentara Nasional Indonesia 32 poin, Perseru Serui 29 poin, dan PSMS 27 poin. Sriwijaya FC dan Perseru sama-sama sudah 28 kali bertanding. Sementara PS Tentara Nasional Indonesia dan PSMS masih mempunyai satu tabungan pertandingan alasannya adalah gres bermain 27 kali.

Situasi ini menjadi tidak gampang bagi kami alasannya adalah SFC tinggal menyisakan dua sabung kandang, dan empat sabung tandang. “Saat ini semua tim papan bawah sedang berjuang habis-habisan untuk bertahan di Liga 1,” kata dia.

BACA JUGA:  Trump Janji Akan Rebut Semua Wilayah ISIS

Terkait kewajiban klub untuk menyerahkan pemain kalau dipanggil untuk memperkuat Timnas, Faisal menegaskan bahwa Sriwijaya FC sama sekali tidak mempersoalkannya. Hanya saja, meminta toleransi, andaikata masih dalam fase persiapan atau beberapa hari menjelang pertandingan AFF, kiranya mampu dipersilakan membantu klub terlebih dahulu.

Tanggal 2 November ini Sriwijaya akan bertanding melawan Persela. “Kami berharap dua pemain ini diizinkan memperkuat klub alasannya adalah Timnas gres akan bertanding pada 9 November lawan Singapura,” kata Faisal.

Sriwijaya FC dikala ini fokus menjauhi zona degradasi. Setelah merekrut instruktur gres yang merupakan mantan instruktur Persebaya, Alfredo Vera, tim asal Sumsel ini meraih satu kekalahan ialah lawan PSIS dengan skor 0-1 dan satu kemenangan ialah lawan Perseru Serui pada pekan ini dengan skor telak 4-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here