Ledakan Tabung Gas Rusak 4 Rumah di Bekasi

0
24
Ledakan Tabung Gas Rusak 4 Rumah Di Bekasi
Ledakan Tabung Gas Rusak 4 Rumah Di Bekasi

LEBIH CEPAT – Terjadi ledakan dahsyat yang berasal dari tabung gas elpiji 12 kilogram di Perum Harapanbaru 2, Jalan Gurame 2 RT 06/RW 02 Keluarahan Kotabaru, Kecamatan Bekasi Barat, Kamis (8/11).

Akibat ledakan ini, empat rumah mengalami kerusakan di lantai satu dan lantai dua serta merusak satu unit kendaraan beroda empat Suzuki Espass bernomor polisi B 1402 KMH. Tidak hanya itu, ledakan juga melukai empat orang penghuni rumah tersebut.

Berdasarkan informasi, korban pertama yang mengalami luka bakar di tubuh yakni Farel Situmorang (59), kemudian David Situmorang (20) mengalami luka robek di kepala, Eisen Panjaitan (38) mengalami luka di serpihan wajah serta Samsiah (53) mengalami luka bakar kaki kanan.

Kejadian bermula saat, pemilik rumah Farel Situmorang berdiri tidur kemudian bergegas ke dapur untuk memasak air sekitar pukul 04.10 WIB.

Saat menyalakan kompor gas, api tak juga menyala dan pada ketika kompor dinyalakan untuk kedua kalinya, terjadi ledakan dahsyat yang menyebabkan bangunan rumah mengalami kerusakan di lantai satu dan lantai dua. Lalu, menghancurkan tembok pembatas dengan rumah tetangga di sebelah kiri, kanan serta belakang rumah ikut mengalami kehancuran.

Kasat Reskrim Polrestro Bekasi Kota, AKBP Jairus Saragih, menyampaikan penyebab ledakan diduga selang regulator gas elpiji bocor.

Dugaan awal ini diketahui sehabis pihaknya melaksanakan olah daerah peristiwa masalah (TKP) di lokasi bersama Puslabfor Polri.

“Dugaan sementara adanya kebocoran di kepala regulator, ketika ada api pemantik gas menimbulkan ledakan yang cukup kuat,” ujar Jairus, Kamis (8/11).

Kepolisian telah menyita sejumlah barang bukti berupa selang regulator serta kepala regulator dan tabung gas 12 kilogram.

BACA JUGA:  Rizal Ramli Apresiasi Pemerintah dan BI Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here