Belanda Taklukkan Prancis, Jerman Terdegradasi

0
232
Belanda Taklukkan Prancis, Jerman Terdegradasi
Belanda Taklukkan Prancis, Jerman Terdegradasi

LEBIH CEPAT – Jerman dipastikan terdegradasi dari League A Liga Negara Eropa sesudah Belanda secara mengejutkan berhasil menundukkan juara Piala Dunia 2018, Prancis, Jumat (16/11) atau Sabtu dini hari WIB.

Kemenangan 2-0 yang dipetik pasukan Ronald Koeman di Rotterdam menciptakan Jerman dipastikan menjadi juru kunci Grup 1. Skuat asuhan Joachim Loew ini terdegradasi sesudah hanya meraih satu poin dari tiga sabung yang telah mereka jalani.

Tim Panser memang masih mempunyai satu pertandingan lagi namun mereka tak mungkin mengejar poin yang telah didapatkan Prancis dan Belanda. Meski kalah, Prancis tetap bertengger di puncak dengan koleksi tujuh poin, sementara Belanda enam.

Ini tentunya menambah penderitaan Jerman yang juga tampil mengecewakan di Piala Dunia 2018 lalu. Dalam kejuaraan yang digelar di Rusia itu, Jerman yang berstatus sebagai juara bertahan tersisih di babak penyisihan grup.

Melawan tuan rumah Belanda, Prancis butuh kemenangan untuk memastikan menjadi juara grup dan menciptakan Belanda dan Jerman harus memperebutkan posisi kedua biar terhindar dari degradasi di sabung terakhir grup.

Namun Belanda ternyata tampil gemilang di sangkar sendiri. Daley Blind dan kawan-kawan tampil mendominasi permainan. Mereka bisa menguasai bola 60 persen dibanding Prancis dengan 40 persen.

Gol pertama Belanda terjadi hanya satu menit menjelang babak pertama usai. Ryan Babel yang berada di depan gawang melepaskan tendangan tetapi berhasil diblok kiper Hugo Lloris. Namun bola muntah eksklusif disambar Giorginio Wijnaldum.

Di pengujung laga, Belanda menambah keunggulan melalui tendangan penalti yang dihukum Memphis Depay. Wasit Anthony Taylor dari Inggris menunjuk titik putih sesudah gelandang Moussa Sissoko melanggar Frenkie de Jong di kotak terlarang.

BACA JUGA:  Kekerasan Meluas, Sri Lanka Berlakukan Jam Malam

Dalam sabung terakhir di Grup 1, Belanda akan tandang ke Jerman pada 19 November mendatang. Pada pertandingan di Gelsenkirschen ini, Belanda cuma butuh hasil imbang untuk bisa menjadi juara grup dan berhak tampil di semifinal, Juni tahun depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here