Dua Tim Ibukota Siap Unjuk Gigi di Seri Pertama Srikandi Cup 2018/19

0
255
Dua Tim Ibukota Siap Unjuk Gigi Di Seri Pertama Srikandi Cup 2018 19
Dua Tim Ibukota Siap Unjuk Gigi Di Seri Pertama Srikandi Cup 2018 19

LEBIH CEPAT – Srikandi Cup ekspresi dominan 2018-2019 terhitung tinggal memasuki dalam hitungan dua hari lagi. Semua tim pun antusias menyambut hajatan kompetisi basket putri tertinggi di tanah air yang ekspresi dominan ini akan digelar dari bulan November 2018 hingga April 2019. Begitupun dua tim asal Ibukota, Tanago dan Scorpio, yang siap unjuk gigi khususnya mengadapi seri pertama nanti.

Pelatih Tanago Jakarta, Abrizalt Hasiholan turut menunjukkan perkembangan timnya jelang seri pertama yang akan berlangsung di GOR Merpati, Denpasar, Bali. Meski jelang seri satu nanti mengalami hambatan (latihan tidak full tim) ,namun instruktur yang kerap dipanggil Jali itu, tidak ingin situasi ini menjadi alasan untuk timnya tidak tampil all out.

“Kami sudah siap bertanding dan seri satu nanti akan membawa 11 orang pemain. Selama persiapan srikandi seri pertama ini, kami hanya mampu berlatih intensif dengan 8 pemain saja. 2 orang pemain kami yakni Leonita Angela dan Tasha Lianawati belum mampu aktif bergabung latihan alasannya ialah ada latihan kampus (bersama UPH) untuk persiapan menjelang POMDA di Banten. Sedangkan 2 pemain lainnya dari Surabaya, Christine dan Inge, masih mengikuti kejuaraan kampus league. Tapi kami mampu komplemen 1 orang pemain dari Amerika, Felcia Clarisa, dia bantu-membantu pemain usang dan mantan pemain timnas di SEA Games 2013 di Myanmar, komentar Jali.

“Materi latihan saya lebih banyak mengasah visi bermain, alasannya ialah saya melatih cara bermain di level Srikandi, bukan level Sekolah Menengan Atas maupun Universitas jadi pengutamaan dalam visi bermain lebih tinggi dan banyak pula latihan akurasi. Kemarin kami juga sudah melaksanakan beberapa kali uji coba antara lain melawan Sekolah Menengan Atas Labschool Rawamangun, PORPROV Jakarta Pusat, tim DKI Kejurnas 16 tahun. Tujuannya mematangkan mental belum dewasa supaya punya mental bertanding yang baik dan punya standar yang sama, mau lawan kita anggun atau tidak bagus,” ungkapnya lagi.

BACA JUGA:  Pemain MU Sudah Tahu Pentingnya Derby Manchester

Dari tim Scorpio Jakarta, Budi Wardoyo sang peracik taktik tim, juga menyampaikan siap di gim pertama nanti (Senin, 26/11). Sebagai tim gres di Srikandi Cup ekspresi dominan ini, dia berharap timnya tidak demam panggung meladeni lawannya GMC Cirebon.

“Ini ialah debut kami di Srikandi. Tentunya pertandingan pertama cukup berat alasannya ialah Scorpio belum pernah menghadapi GMC dan persiapan mereka serius dengan mendatangkan instruktur gila asal Korea. Ditambah lagi mereka menerima beberapa eks pemain Merah Putih Jakarta. Dengan keterbatasan persiapan kami, Scorpio masih terus berkonsolidasi semoga mampu menerima hasil maksimal di seri I nanti, tapi secara keseluruhan kami siap menatap seri pertama nanti, ” katanya.

Meski sebagai pendatang baru, Scorpio diperkuat dua pemain Nasional yakni Delaya Maria (timnas 3×3) dan Pricillia Karen (timnas basket putri). Keduanya merupakan pemain orisinil binaan Scorpio yang ekspresi dominan sebelumnya bermain bersama tim Tenaga Baru Pontianak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here