Tottenham vs Chelsea: Laga Sengit Derby London

0
170
Tottenham Vs Chelsea Laga Sengit Derby London
Tottenham Vs Chelsea Laga Sengit Derby London

LEBIH CEPAT – Chelsea akan menjalani misi penting di pekan ke-13 kompetisi Premier League demam isu 2018/2019, ketika bertandang ke markas sementara Tottenham Hotspurs di stadion Wembley, London, Minggu (24/11) dinihari WIB.

Chelsea ketika ini berada di posisi tiga klasemen sementara Premier League dengan 28 poin dari 12 laga, atau unggul satu poin dari Spurs yang ada di posisi empat dengan 27 poin.

Kubu Spurs tentunya tidak akan merasa gentar kedatangan Chelsea. Performa The Lilywhites sedang dalam kondisi terbaik alasannya ialah selalu menang dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Dengan start yang cukup manis pada demam isu ini, pasukan Mauricio Pochettino tentunya mempunyai motivasi tinggi untuk terus bertarung di papan atas klasemen.

“Menghadapi Chelsea akan menjadi tantangan tersendiri bagi tim ini. Kami harus berada dalam bentuk permainan terbaik untuk menghadapi mereka,” kata Pochettino dilansir laman BBC.

“Kami mendorong pemain untuk tampil hingga ke batas tertinggi. Apalagi, garis antara cedera atau tidak begitu tipis. Namun, mereka hanyalah insan dan masih muda. Mereka harus menikmati hidup juga,” tambahnya.

Pochettino kemungkinan besar akan menurunkan sketsa 4-2-3-1 untuk menghadapi Chelsea. Sayangnya, dalam langgar nanti Spurs tidak mampu diperkuat oleh beberapa pemain andalannya.

Pemain timnas Inggris Danny Rose dan Kieran Trippier, harus bolos alasannya ialah cedera ligamen. Sedangkan Mousa Dembele harus bolos alasannya ialah cedera pergelangan. Namun, Spur kemungkinan mampu memainkan bek Jan Vertonghen yang telah bolos semenjak September lalu.

“Kami menerima kabar manis dengan kembalinya Vertonghen. Tim ini tentunya membutuhkan semua pemain terbaik,” kata Pochettino.

Pada bab lain, Chelsea menyadari langgar menghadap Tottenham Hotspur tidak akan berjalan dengan mudah. Terlebih, sejumlah pemain The Blues harus menjalani kiprah membela negara di jeda internasional menciptakan instruktur Maurizio Sarri kemungkinan harus melaksanakan sejumlah perubahan sketsa permainan timnya.

BACA JUGA:  Intensitas Hujan Tinggi, Tanggul Pompa Dewa Ruci di Jakut Ambruk

Dengan perkiraan instruktur asal Italia itu tetap menurunkan sketsa 3-4-3, kemungkinan lini belakang The Blues akan diisi oleh Luiz, Rudiger, dan Azpilicueta. Sedangkan di sektor gelandang, Sarri akan memaksimalkan kiprah Alonso, Jorginho, Kante, Barkley. Untuk lini depan, mantan instruktur Napoli itu akan mengandalkan trio Willian, Hazard, Morata.

Pelatih asal Italia ini mengakui, mereka harus bekerja keras untuk mampu meraih poin ketika menghadapi Spurs di stadion Wembley.

“Pertandingan melawan Spurs akan sangat sulit. Kami akan menghadapi lawan yang kuat. Tottenham mempunyai manajer berkualitas dan gugusan pemain yang hebat. Saya pikir mereka terus memberikan penampilan yang luar biasa,” kata Sarri dilansir laman BBC.

Sarri beranggapan, ketika ini di kompetisi Premier League terdapat sejumlah tim yang mempunyai penampilan cukup sempurna. Tim tersebut, ialah Manchester City. Kemudian, menurutnya, ada tim yang sangat bagus, Liverpool.

“Mereka akan berada di posisi pertama. Kemudian ada empat atau lima tim yang harus berjuang untuk meraih posisi di zona Liga Champions, Chelsea, Arsenal, Tottenham, dan Manchester United, atau tim lainnya,” terperinci Sarri.

“Bagi saya, Manchester City lebih besar lengan berkuasa dari kami ketika ini. Kami harus bekerja sangat keras hanya untuk mencoba memulihkan kesenjangan. Namun, pada ketika ini kesenjangan itu masih ada,” pungkasnya.

Catatan Pertemuan:

1/4/2018 Chelsea 1 – 3 Tottenham Hotspur

20/8/2017 – Tottenham Hotspur 1 – 2 Chelsea

4/1/2017 Tottenham Hotspur 2 – 0 Chelsea

26/11/2016 Chelsea 2 – 1 Tottenham Hotspur

Perkiraan Susunan Pemain:

Spurs: Lloris, Alderweireld, Aurier, Davies, Dier, Foyth, Sissoko, Moura, Alli, Eriksen, Kane.

Pelatih: Mauricio Pochettino.

Chelsea: Arrizbalaga, Luiz, Rudiger, Azpilicueta, Alonso, Jorginho, Kante, Barkley, Willian, Hazard, Morata.

Pelatih: Maurizio Sarri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here