Januari 2019, Purwarupa Tahap Ke-3 Bus Listrik MAB Diluncurkan.

0
256
Januari 2019, Purwarupa Tahap Ke 3 Bus Listrik MAB Diluncurkan
Januari 2019, Purwarupa Tahap Ke 3 Bus Listrik MAB Diluncurkan

LEBIH CEPAT – PT Mobil Anak Bangsa (MAB) yang didirikan oleh Jenderal Tentara Nasional Indonesia (Purn) Moeldoko berencana untuk meluncurkan purwarupa atau prototype tahap ketiga dari bus listrik MAB pada Januari 2019. Prototype tahap ketiga ini merupakan yang terakhir sebelum nantinya akan diproduksi massal.

“Prototype ketiga akan kita launching di Januari 2019. Rencananya sesudah itu kita akan mulai memproduksi massal. Sambil menyiapkan konsolidasi, kira-kira di bulan ke-4 (April) sudah mulai produksi masif,” kata Moeldoko usai membuka program Disrupto 2018, di Jakarta, Jumat (23/11).

Bus listrik MAB prototype kedua sebelumnya sempat dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) pada Maret 2018 lalu. Dari ajang tersebut, bus listrik karya anak bangsa ini mulai banyak dipesan sebagai sarana transportasi dalam kota dan antar kota, kendaraan transportasi di pelabuhan, bandara, maupun kendaraan wisata.

“Beberapa undangan sudah mulai berdatangan. Jumlahnya juga cukup banyak dan masih terus berkembang, hingga ratusan unit. Ada yang minta ukurannya 12 meter, 9 meter, ini kita sesuaikan dengan undangan konsumen. Prinsipnya kita sudah siap semuanya,” ujar Kepala Staf Kepresidenan Indonesia tersebut.

Moeldoko menambahkan, selain mempunyai tujuan komersial, produksi bus listrik ini juga untuk mendukung semangat berkendara ramah lingkungan dengan memakai tenaga listrik tanpa emisi. “Dengan bus listrik, insya Allah ke depan emisi akan hilang dari Jakarta, khususnya emisi kendaraan,” ujar Moeldoko.

BACA JUGA:  Putra BNI Bangkit, Pertamina Telan Kekalahan Pertama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here