Komunitas CBR Tangerang Club Jawara Safety Campaign Award 2018

0
182
Dig
Dig

LEBIH CEPAT – Adira Insurance kembali menggelar ajang penghargaan Safety Campaign Award (SCA) untuk menularkan virus road safety di kalangan komunitas sepeda motor. Tahun ini, SCA diikuti oleh 120 komunitas sepeda motor dari seluruh Jabodetabek.

Mengusung tema Bikers Ready for Road Safety, dalam ajang ini para bikers diajak untuk menciptakan kampanye yang unik dengan tetap mengacu pada konsep road safety yang baik dan benar. Pesan dari kampanye tersebut diperlukan mampu tersebar luas dan mampu menunjukkan imbas yang berlipat ganda bagi peningkatan kesadaran masyarakat atas pentingnya keselamatan jalan.

Untuk tahun ini, komunitas CBR Tangerang Club berhasil terpilih sebagai pemenang utama. Komunitas ini sudah bangun semenjak 2015 dan nemiliki 117 anggota. Program yang dijalankan ialah mengkampanyekan penggunaan helm dikala mengendarai sepeda motor. Sasarannya para siswa Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan di wilayah Kota Tangerang.

“Helm merupakan bab terpenting untuk melindungi diri dikala saat mengendarai sepeda motor. Sayangnya, banyak masyarakat yang tidak memperhatikan hal itu, terutama belum dewasa muda. Makanya target acara ini ialah para siswa Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan di Tangerang. Tapi sosialisasinya kami lakukan di sentra perbelanjaan supaya mampu menjangkau masyarakat yang lebih luas,” terperinci Dhian selaku koordinator kampanye road safety yang dilakukan Komunitas CBR Tangerang Club, di Jakarta, Sabtu (1/12).

Untuk pemenang kedua dan ketika dalam ajang SCA 2018 berturut-tutur ialah Independent Bikers Club (IBC) Jakarta dan Verza Rider Community Indonesia (VRCI) Region Bekasi.

Chief Marketing Officer Adira Insurance, Wayan Pariama menyampaikan, tujuan diselenggarakan SCA ialah mendorong keterlibatan komunitas dalam menyebarluaskan kampanye keselamatan jalan, serta menunjukkan pola atau role model bagi komunitas lain dan masyarakat luas.

BACA JUGA:  Olympic House Simbol Persaudaraan Antar Bangsa di Dunia

“Selain untuk menunjukkan apresiasi bagi komunitas motor yang mengkampanyekan keselamatan di jalan, ajang SCA juga sebagai janji kami untuk terus menularkan virus road safety serta berjuang secara gotong royong untuk menurunkan angka fatalitas kecelakaan, khususnya di wilayah Jabodetabek,” kata Wayan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here