Diimbangi Bhayangkara FC, Pelatih PSM Kritisi Kepemimpinan Wasit

0
223
Diimbangi Bhayangkara FC, Pelatih PSM Kritisi Kepemimpinan Wasit
Diimbangi Bhayangkara FC, Pelatih PSM Kritisi Kepemimpinan Wasit

LEBIH CEPAT – Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengkritik kepemimpinan wasit Hadiyana usai diimbangi Bhayangkara FC dengan skor 0-0 dalam langgar pekan ke-33 Liga 1 Indonesia di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Senin (3/12). Salah satu keputusan wasit yang dipertanyakan Robert yaitu saat Hadiyana hanya menunjukkan komplemen waktu dua menit di selesai pertandingan, padahal ada beberapa peristiwa di lapangan yang menyita.

“Seharusnya wasit bisa menunjukkan perpanjangan waktu lebih lama, tetapi ini hanya dua menit,” ujar Robert usai pertandingan kontra Bhayangkara.

Pelatih asal Belanda itu kemudian menyamakan situasi tersebut dengan langgar Persija kontra Bali United pada Senin (3/11).

Dalam pertandingan tersebut, wasit Djumadi Effendi menghentikan pertandingan mendadak tanpa menunjukkan komplemen waktu.

“Karena itulah aku gembira kepada pemain yang berhasil mengatasi banyak sekali hal di pertandingan tadi yang aku tak tahu mengatakannya tanpa menciptakan pihak lain tersinggung,” tutur Robert.

Kritikan Robert tersebut menerima balasan dari instruktur Bhayangkara FC Simon McMenemy. Simon menyatakan dirinya memahami rasa frustrasi Robert dan bersimpati untuk itu.

“Saya pun sesungguhnya bertanya mengapa wasit menunjukkan perpanjangan waktu dua menit saja. Namun hanya itu yang bisa aku sampaikan,” tutur instruktur asal Skotlandia tersebut.

PSM Makassar gagal menyalip Persija Jakarta dari puncak klasemen Liga 1 Indonesia sesudah diimbangi Bhayangkara FC dengan skor 0-0 di langgar pekan ke-33 Liga 1 Indonesia di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Senin (3/12).

Hasil imbang menciptakan poin PSM di klasemen sementara menjadi 58, tak bisa melampaui Persija di puncak dengan 59 poin. Kedua tim masih menyisakan satu langgar terakhir di Liga 1 Indonesia pada Minggu (9/12) sebagai penentu siapa yang berhak menyandang gelar juara Liga 1 Indonesia ekspresi dominan 2018.

BACA JUGA:  71 Korban Jatuhnya Lion Air JT-610 Teridentifikasi

Sementara Bhayangkara dengan 50 poin hingga pekan ke-33, belum bisa merebut peringkat ketiga yang diisi Persib Bandung dengan 51 poin. Di langgar terakhir Liga 1 Indonesia pada pekan ke-34, PSM akan menghadapi PSMS Medan di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Minggu (9/12). Sementara di Bhayangkara akan menghadapi Bali United di Stadion PTIK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here