10 Tagar Paling Banyak Digunakan di Twitter Sepanjang 2018

0
10
FILES US IT LIFESTYLE TWITTER
FILES US IT LIFESTYLE TWITTER

LEBIH CEPAT – Beragam momen telah terjadi selama 2018 yang mencakup informasi terkini, politik, hiburan, musik dan olahraga. Sepanjang 2018, Twitter telah menghimpun 10 tanda pagar (simbol #) terpoluler yang paling banyak dipakai oleh para pengguna di Indonesia.

1. #BTS
Para ARMY (fans Bangtan Boys) seringkali meramaikan linimasa Twitter dengan tagar #BTS. Tagar ini menyatukan para penggemar untuk mencari dan membuatkan informasi ihwal group Kpop ini.

2. #EXO
Selain Bangtan Boys, tagar #EXO juga termasuk yang paling banyak digunakan. Group K-pop EXO juga mempunyai emoji sendiri di Twitter dan EXO sering memakai emoji tersebut pada Tweet mereka.

3. #AsianGames2018
Tagar ini banyak dipakai untuk memunculkan emoji logo tiga maskot Asian Games yaitu Bhin Bhin, Atung, dan Kaka.

4. #WorldCup.
Dengan tagar #WorldCup, Piala Dunia 2018 tidak sebatas pertandingan sepak bola saja, tetapi ada juga momen di luar lapangan yang menjadi viral. Indonesia kali ini boleh berbangga diri, alasannya dua anak asal Indonesia, Rania Premiere Gumay (9) dan Maula Alvaro Putra Ario Bimo (9) ikut meramaikan pertandingan
Piala Dunia FIFA 2018 Rusia. Keduanya terpilih menjadi player escort sehabis menyisihkan 4.000 anak di Indonesia dalam acara langsung “Aku Duta Cilik Piala Dunia 2018″.

5. #2019TetapJokowi
Dengan akan diadakannya Pemilihan Umum tahun depan, percakapan yang terkait dengan gelaran tersebut tentunya tak terhindarkan di linimasa. Salah satu tagar yang banyak dipakai yaitu #2019TetapJokowi, yang muncul sebagai bentuk pemberian terhadap pasangan Joko Widodo dan Maruf Amin.

6. #2019PrabowoSandi
Setelah pengumuman Cawapres yang dilakukan baik itu oleh Presiden Joko Widodo maupun Prabowo, pengguna Twitter juga mulai meramaikan linimasa dengan tagar #2019PrabowoSandi dan #2019JokowiMaruf. Kedua tagar ini dipakai untuk menawarkan pemberian kepada masing-masing pasangan.

BACA JUGA:  Tantangan Keamanan Siber di Industri 4.0

7. #JumatBerkah
Seperti di tahun-tahun sebelumnya, tagar ini kembali masuk ke jajaran 10 besar tagar yang banyak dipakai oleh pengguna di Indonesia. Pengguna Twitter sering memakai tagar #JumatBerkah untuk menebar konten-konten positif.

8. #RecehkanTwitter
Linimasa Twitter Indonesia sempat dibentuk ramai dengan tagar #RecehkanTwitter yang dipakai untuk membuatkan humor-humor lucu.

9. #PersijaDay
Tagar ini selalu dipakai oleh Jakmania setiap kali @Persija_Jkt bertanding. Dari membuatkan Iive-update skor pertandingan sampai mencari informasi seputar pertandingan.

10. #SambutRamadhan
Para pengguna Twitter kerap memakai tagar #SambutRamadhan untuk memberikan banyak sekali pesan mirip kegembiraan jelang Ramadan, tips-tips menjalani bulan Ramadan, informasi masakan untuk buka puasa bersama serta tidak jarang yang sudah membahas planning pulang kampung padahal gres saja bulan bulan pahala dimulai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here