Cara Keluarga Jokowi Hadapi Serangan Isu Negatif

0
305
Cara Keluarga Jokowi Hadapi Serangan Isu Negatif
Cara Keluarga Jokowi Hadapi Serangan Isu Negatif

LEBIH CEPAT – Presiden Joko Widodo dan keluarga punya cara tersendiri menanggapi isu negatif dan hoaks yang menyerang mereka. Hal ini diungkapkan Jokowi dan keluarga ketika berbincang dengan wartawan Istana di Bogor, Sabtu (8/12).

Jokowi mengaku dirinya bersama keluarga sudah biasa diserang isu negatif semenjak berkecimpung di dunia politik. Kendati begitu, Jokowi menilai bahwa komentar yang positif perihal dirinya juga lebih banyak.

“Sudah biasa itu, dari wali kota, gubernur, presiden. Tentu saja dengan kapasitas yang lebih besar negatifnya juga gede, tapi positifnya jauh lebih banyak,” ucap Jokowi.

Hal serupa turut dirasakan sang putra, Gibran Rakabuming Raka. Gibran mengajak masyarakat tidak membuatkan hal-hal yang berbau fitnah dan hoax. Sebab hoax yang direspons terlalu reaktif akan semakin viral.

“Saya imbau kepada sahabat sahabat di mana saja, bila ada komentar negatif, fitnah, dan hal yang menjurus ke hoaks, jangan disebarkan. Jangan terlalu merespons dengan reaktif, alasannya adalah akan menciptakan informasi hoaks itu viral,” kata Gibran.

Dukungan untuk Jokowi diberikan penuh dari Iriana Joko Widodo. Ibu Negara menyatakan selalu memperlihatkan pemberian kepada Jokowi dalam berkegiatan biar kondusif dan lancar.

‚ÄúSelalu saya support Pak Joko dalam pemilihan ini. Selalu berdoa semoga dalam menjalankan kegiatan dan amanah ini berjalan lancar,” katanya.

Sejak 2014, aneka macam isu negatif dan informasi bohong menyerang Presiden Jokowi. Di antaranya isu perihal PKI, antek asing, sampai kriminalisasi ulama. Dalam aneka macam kesempatan, Jokowi menepis kabar tersebut.

BACA JUGA:  Rumah di Bengkulu Tengah Rusak Tertimbun Lumpur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here