Harbolnas, Transaksi Kartu Kredit BRI Naik 20% Dibanding Hari Biasa

0
245
Dav
Dav

LEBIH CEPAT – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berhasil menambah penerbitan kartu kredit jelang tutup tahun 2018 ini. EVP Kartu Kredit Bank BRI, Wibawa Prasetyawan menyampaikan, hingga dengan awal Desember 2018, pertumbuhan jumlah kartu kredit Bank BRI mencapai 30 persen secara year on year (yoy) menjadi 1,8 juta kartu.

“Sejauh ini sudah ada 1,8 juta kartu kredit BRI yang beredar. Jumlah ini sudah sesuai dengan sasaran yang kita tetapkan,” kata Wibawa Prasetyawan, di sela program Branded Sale Exhibition, di The Hall Senayan City Lantai 8 Jakarta, Rabu (12/12).

Sementara itu dari sisi volume transaksi, ketika ini nilainya sudah mencapai Rp 750 miliar per bulan. Menurut Wibawa, capaian tersebut salah satunya didorong oleh transaksi online yang semakin meningkat, baik di e-commerce maupun online travel agent (OTA).

“Transaksi kartu kredit BRI paling besar di e-commerce dan online travel agent. Dari fenomena ini, kita melihat orang-orang kini sudah mulai konsen untuk memprioritaskan transaksi yang berbasis leisure, dan pembelanjaannya secara online,” ujar Wibawa.

Bahkan jelang pesta diskon Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12, berdasarkan Wibawa penggunaan kartu kredit BRI secara online meningkat 105 persen dibandingkan tahun lalu, dan naik sekitar 20 persen dibandingkan hari biasa.

“Untuk tahun depan, kita juga optimistis bisnis kartu kredit BRI akan tetap bertumbuh di atas industri. Apalagi kita punya customer base yang cukup kuat. Adanya fintech juga tidak kita lihat sebagai saingan. Justru kita mampu bersinergi untuk masuk ke segmen new entry,” ujar Wibawa.

BACA JUGA:  Truk Timpa Mobil di Karawaci, 4 Tewas dan 1 Balita Selamat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here