Ini Alasan Ernest Prakasa Selalu Luncurkan Film di Bulan Desember

0
160
Ini Alasan Ernest Prakasa Selalu Luncurkan Film Di Bulan Desember
Ini Alasan Ernest Prakasa Selalu Luncurkan Film Di Bulan Desember

LEBIH CEPAT – Selain dikenal sebagai komika, Ernest Prakasa (36) juga merupakan seorang sutradara dan penulis skenario yang karyanya selalu menerima pujian. Sebut saja, Ngenest (2015), Cek Toko Sebelah (2016), Susah Sinyal (2017), dan sekarang Milly & Mamet (2018). Uniknya, semua karyanya rilis di bulan yang selalu sama, yaitu Desember.

Menurut produser Produser, Chand Parwez Servia, Desember ialah bulannya Ernest. Setiap kali dirinya menghadirkan film di bulan itu niscaya akan laku bagus di pasaran. Sedangkan, produser Mira Lesmana, juga mengaku, Ernest ialah sutradara yang cerdas dan sangat teliti. Ia menghadirkan film-film yang mempunyai kekuatan cerita, sehingga sangat cocok ditonton untuk mengisi liburan bersama keluarga.

Ernest pun sangat bersyukur menerima kebanggaan mirip itu. Namun, sebetulnya waktu tayang di bulan yang sempurna itu bukan hal yang disengaja semoga filmnya laku manis, tetapi lebih kepada sebuah siklus kerja. Memang, dia tidak mirip sutradara yang menciptakan film lebih dari satu, di sini Ernest membutuhkan waktu satu tahun untuk menciptakan satu film.

“Waktu satu tahun itu dibagi dalam enam bulan untuk menciptakan skrip, dua bulan untuk pre-production, satu bulan untuk syuting, dua bulan untuk post-production, dan satu bulan untuk promo. Jadi, kalaupun gue mau pindah rilis ke bulan lain, polanya sudah terlanjur kebentuk, kecuali gue mau ompong dulu setahun terus gres rilis film di tahun berikutnya,” jelasnya usai screening Milly & Mamet, di daerah Jakarta Selatan, Selasa (11/12).

Pun senang dengan apa yang dia lakukan, di balik hal tersebut ternyata juga cukup banyak yang dia harus korbankan. Salah satunya ialah perayaan hari Natal dan tahun baru. Ernest menyampaikan semenjak tiga tahun lalu, momen tamat tahun merupakan waktu tersibuk dirinya untuk menjalani promo film.

BACA JUGA:  Kalau Ukurannya Bahasa Inggris, Cinta Laura Lebih Cocok Dibanding Prabowo

“Sebenarnya, bila waktu untuk kumpul keluarga itu lebih ke perayaan Imlek. Kalau Natal bakal on the road, alasannya ialah sibuk road tour promosi film ke kota-kota lain. Promo gres selesai tanggal 30, dan tanggal 1 kita mau istirahat dulu, dan jalan-jalan ke Bali,” tukas peraih Piala Citra, Penulis Skenario Asli Terbaik 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here