Luka Modric Menangi Penghargaan Ballon d’Or 2018

0
245
63rd Ballon D'Or
63rd Ballon D'Or

LEBIH CEPAT – Dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia berhasil dipatahkan Luka Modric. Ini sesudah pemain asal Kroasia itu dinobatkan untuk meraih Ballon d’Or 2018, penghargaan yang selama 10 tahun terakhir ini selalu didominasi Messi dan Ronaldo.

Penghargaan ini seakan melengkapi prestasi Modric yang sebelumnya terpilih menjadi pemain terbaik Eropa dan Dunia. Terpilihnya Modric tentunya melihat performa apiknya bersama Real Madrid dan Timnsa Krosia. Meskipun gagal membawa klubnya, Real Madrid, menjadi juara Liga Spanyol, Modric sukses membantu El Real meraih Liga Champions tahun ini.

Kemenangan 3-1 atas Liverpool di babak final, menciptakan Modric dan Real Madrid menyabet gelar Liga Champions untuk kali ketiga secara beruntun.

Bersama Timnas Kroasia, Modrid membantu negaranya hingga ke final Piala Dunia 2018.

Gelaran Ballon d’Or 2018 juga memperlihatkan dua penghargaan gres yaitu Trophee Kopa untuk pemain muda terbaik dan Ballon d’Or Feminin untuk pesepak bola perempuan terbaik.

Striker muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, menjadi pemenang Trophee Kopa yang berbentuk ranting pohon tersebut. Mbappe menyingkirkan kandidat pemain muda lainnya mirip Trent Alexander-Arnold, Patrick Cutrone, Gianluigi Donnarumma, Christian Pulisic, dan Justin Kluivert.

Kesuksesan pemain berusia 19 tahun itu menembus skuat inti timnas Prancis yang menjuarai Piala Dunia 2018 membuatnya dianggap layak menyabet penghargaan tersebut.

BACA JUGA:  Ratusan Ribu Personel TNI-Polri Gelar Apel Siaga Pemilu 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here