Pelindo Charity Run Sumbang Korban Gempa Sulteng Rp 2,5 Miliar

0
149
Pelindo Charity Run Sumbang Korban Gempa Sulteng Rp 2,5 Miliar
Pelindo Charity Run Sumbang Korban Gempa Sulteng Rp 2,5 Miliar

LEBIH CEPAT – Sebanyak 6.000 pelari dari banyak sekali daerah di Indonesia serta mancanegara, ikut ambil bab dalam lomba lari marathon ‘Pelindo Charity Run 2018’ yang mengambil start dan finish di Kantor Pelindo III, di daerah Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Minggu (16/12).

Lomba lari marathon yang dibagi ke dalam tiga kategori 10K, 5K dan 3K itu digelar untuk memperingati ulang tahun Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I,II, III dan IV yang ke-26.

“Kenapa kita menentukan lomba lari ini, sebab Pelindo I, II, III, IV, ingin berlari menawarkan bantuan kepada bangsa dan negara,” tutur Direktur Operasi dan Komersial Pelindo III, Putut Sri Muljanto, usai mengikuti Pelindo Charity Run 2018.

Putut mengatakan, penerima yang mengikuti Pelindo Charity Run 2018 melebihi ekspektasi panitia, yakni 5.000 pelari. “Namun sesuai data di lapangan, penerima yang mendaftar mencapai lebih kurang 6.000 pelari,” katanya.

Putut menyampaikan, Pelindo I, II, III dan IV menyiapkan hadiah sampai Rp 200 juta untuk para pemenang. Selain itu, Pelindo I, II, III dan IV juga menyediakan Rp 2,5 miliar lebih untuk charity, dimana setiap pelari yang bisa mencapai garis finish sesuai waktu yang ditentukan panitia akan menyumbang dana Rp 500.000 yang akan disalurkan kepada korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Untuk semua runners yang bisa finish sesuai dengan waktu yang ditentukan mirip lari 5 K harus finish dalam waktu 1 jam, maka kami akan menyumbangkan Rp 500.000 untuk charity. Makara bukan penerima yang menyumbang Rp 500.000, tetapi setiap jerih payah penerima akan membuahkan hasil yang baik,” terperinci Putut.

Sementara, dari catatan panitia, penerima lari Pelindo Charty Run 2018 yang bisa mencapai garis finish sesuai waktu yang ditargetkan berjumlah 4.024 peserta.

BACA JUGA:  Selandia Baru Larang Warga Miliki Senjata Semi-Otomatis

Menurut Putut, dengan adanya program Charity Run ini bisa menawarkan sosialisasi kepada masyarakat perihal tugas Pelindo, penerima lari juga bisa melihat Pelabuhan Tanjung Perak yang kini sudah sangat modern.

“Kami ingin menujukan bahwa Pelindo I, II, III, IV, sudah melaksanakan investasi yang cukup besar dalam pembangunan infrastruktur di daerahnya masing – masing,” ujarnya.

Putut menambahkan, tahun ini Pelindo III menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Pelindo Charity Run 2018 ini. “Dan, impian kami, ke depan kegiatan ini sanggup terus dilakukan secara bergilir, baik di Pelindo II, Pelindo I, maupun di Pelindo IV,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here