Solskjaer Favorit Gantikan Mourinho di MU

0
235
Solskjaer Favorit Gantikan Mourinho Di MU
Solskjaer Favorit Gantikan Mourinho Di MU

LEBIH CEPAT – Ole Gunnar Solskjaer difavoritkan menjadi pengganti Jose Mourinho untuk menangani Manchester United. Pelatih yang juga mantan striker MU itu akan melatih “Setan Merah” sampai animo ini selesai.

Mourinho didepak Selasa (18/12), sesudah dua hari sebelumnya, tim asuhannya mengalah 1-3 di sangkar Liverpool. Raihan poin MU di bawah Jose Mourinho animo ini sesudah 17 pertandingan merupakan yang terburuk di kala Premier League. Mereka tertinggal 19 poin oleh pemimpin klasemen, Liverpool.

MU pun segera mencari manajer sementara yang akan melatih sampai final musim. Nama yang paling difavoritkan ialah Solskjaer, yang sekarang masih menangani klub Norwegia, Molde.

MU dalam situs resminya sempat mengunggah video laki-laki yang sekarang berusia 45 tahun itu dengan teks, ”Solskjaer menjadi instruktur sementara kami, 20 tahun sesudah memastikan kami meraih tiga gelar dengan “gol itu” di Camp Nou…”

Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg juga dengan cepat bereaksi mendengar kabar yang sesungguhnya belum niscaya ini. Lewat media umum Twitter, ia menulis, “Hari yang luar biasa bagi sepakbola Norwegia. Semoga beruntung dalam mengendalikan Red Devils, olegs26-ole”. Namun tak usang lalu video dan unggahan sang perdana menteri dihapus.

Solskjaer pernah 11 ahun membela MU sebagai pemain. Hal paling dikenang dari Solskjaer ialah dikala mencetak gol kemenangan MU di final Liga Champions melawan Bayern Munich untuk memastikan tiga gelar (treble) pada 1999. Dia juga sempat menjadi instruktur tim cadangan (reserve) MU, dan menangani pemain mirip Paul Pogba.

Dia lalu menetapkan untuk melatih Molde antara 2011-2014. Dalam periode pertamanya ini, ia sukses membawa Molde meraih gelar juara Liga Norwegia dua animo beruntun serta merebut trofi Piala Norwegia.

BACA JUGA:  Kenapa Jokowi Ma'ruf Berbicara dari Kampung Deret? Ini Alasannya!

Dia sempat menangani Cardiff namun tak bisa mencegah klub Wales itu terdegradasi dari Premier League. Dia akibatnya dipecat pada 18 September 2014 sesudah Cardiff meraih hasil tak memuaskan di pekan-pekan awal kompetisi Championship.

Solskjaer pun kembali menangani Molde mulai 21 Oktober 2015. Di sana, Solskjaer dikontrak 3,5 tahun. Seorang figur senior di klub Molde menolak memperlihatkan komentar soal kemungkinan Solskjaer hengkang ke MU.

Mantan ajun Alex Ferguson Mike Phelan dikabarkan bakal menjadi salah satu ajun Solskjaer. Untuk sementara latihan sekarang ditangani mantan ajun Mourinho, Michael Carrick.

Carrick, Kieran McKenna, instruktur kiper Emilio Alvarez tetap dipertahankan. Sementara beberapa pembantu Mourinho yang berasal Portugal dikabarkan ikut keluar bersama Mourinho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here