Dipecat MU, Mourinho Akan Kantongi Rp 275 Miliar

0
242
Dipecat MU, Mourinho Akan Kantongi Rp 275 Miliar
Dipecat MU, Mourinho Akan Kantongi Rp 275 Miliar

LEBIH CEPAT – Keputusan Manchester United memecat Jose Mourinho menciptakan klub yang bermarkas di Old Trafford itu harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Pemecatan itu menciptakan MU harus mengeluarkan uang kompensasi sebesar 15 juta pound sterling atau sekitar Rp 275 miliar.

Jumlah tersebut jauh lebih besar dari yang diterima Mou saat dipecat sebagai instruktur Chelsea tiga tahun lalu. Ketika itu, Mou yang dipecat Chelsea pada 17 Desember 2015 menerima uang kompensasi sebesar 8 juta poundsterling atau sekira Rp 146,6 miliar.

Angka itu hanya sepertiga dari jumlah yang diterima Mourinho sebagai buntut pemecatan pertamanya dari dingklik instruktur Chelsea pada 2007 silam, adalah sebesar 20 juta poundsterling atau sekira Rp 367 miliar.

Sebelumnya, saat hijrah dari Inter Milan untuk melatih Real Madrid pada 2010, Madrid membayarkan uang kompensasi sebesar 8 juta euro atau sekira Rp131,7 miliar kepada Inter sebagai mahar menerima Mourinho.

Mourinho memecat instruktur asal Portugal itu sehabis menangani Setan Merah selama dua setengah tahun. Pelatih berusia 55 tahun itu berhasil memenangkan Piala Liga dan Europa League selama menangani MU.

Buruknya performa MU di demam isu kompetisi Premier League 2018/19 memasuki pekan ke-17 – berada di peringkat ke-6 klasemen sementara – tertinggal 19 angka dari Liverpool yang sukses mengalahkan MU pada laga, Minggu (16/12).

BACA JUGA:  KPU Bali Coret 27 WNA Masuk DPT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here