Kisah Rusa Kecil Penyelamat Natal

0
21
Kisah Rusa Kecil Penyelamat Natal
Kisah Rusa Kecil Penyelamat Natal

LEBIH CEPAT – Menonton film di bioskop yaitu salah satu hiburan terbaik untuk mengisi liburan keluarga di simpulan tahun. Berbagai film menarik pun satu persatu mulai tayang, salah satunya yaitu film animasi garapan Jennifer Westcott yang berjudul, Elliot the Littlest Reindeer.

Elliot kisah yang terjadi di dunia, di mana setiap orang tahu Santa Claus yaitu konkret dan bukan sekadar dongeng. Sedangkan menjadi seorang reindeer trainer atau instruktur rusa kutub, menjadi sebuah pekerjaan yang terhormat.

Suatu hari, Santa mengumumkan kepada publik bahwa ia kehilangan satu rusa kutub berjulukan Blitzen yang menentukan untuk pensiun, dan bekerja sebagai penjual jus di Florida. Padahal, waktu natal berlangsung tiga hari lagi. Para instruktur dari seluruh dunia pun diimbau mengirimkan satu rusa terbaik, untuk mengikuti kompetisi darurat itu.

Sayangnya untuk Elliot (disuarakan oleh Josh Hutcherson), seekor kuda kecil yang telah usang bermimpi membantu Santa menarik keretanya, tidak terpilih mewakili pertenakan Whitty Bitty. Menurut peraturan yang berlaku, hanya seekor rusa lah yang mampu mengikuti kompetisi itu.

“Big dreamers, big dream.” Ungkapan itulah yang menciptakan Elliot tidak patah semangat, dan terus berjuang sampai mimpinya terwujud. Hingga pada akhirnya, ditemani oleh seorang kambing kecil, Hazel (Samantha Bee), mereka berhasil menyusup dan mengikuti kompetisi rusa kutub dengan melaksanakan penyamaran.

Usaha tersebut rupanya tidak semudah dengan apa yang mereka bayangkan sebelumnya. Berbagai problem pun satu persatu datang. Elliot harus berkompetisi dengan lawan-lawan yang bergotong-royong tidak sebanding dengannya, dari segi postur dan juga keahlian. Sedangkan, Hazel harus sepintar mungkin menjaga penyamaran Elliot dan dirinya.

Dari segi cerita, kisah Elliot bergotong-royong merupakan kisah klasik yang mengajarkan bagaimana cara bersikap jujur, pantang menyerah, dan setia kawan. Seperti film animasi Disney, Cars misalnya. Yang mengajarkan bagaimana cara berkompetisi dengan cara-cara yang jujur, sehingga sesuatu yang tak mungkin menjadi mungkin.

BACA JUGA:  Sinetron Preman Pensiun Ubah Nasib Mantan Preman Ini

Pun demikian, hal yang unik dari film animasi Natal ini adalah, berbagai problem yang bergotong-royong sangat rumit dan bersahabat dengan fenomena yang terjadi dikala ini. Semisal, dikala Santa tersandung dilema untuk mengganti seluruh kinerja manual menjadi instan alasannya yaitu digitalisasi dikala ini yang tengah menguasai dunia.

Potret problem inilah yang menjadi senjata kuat, sekaligus watu sandung untuk film Elliot the Littlest Reindeer. Karena banyaknya problem yang diambil, penonton tidak mampu fokus dengan kisah inti wacana Elliot yang sebenarnya.

Lebih lanjut, tidak sedikit pula dialog-dialog yang tidak dimengerti untuk semua kalangan. Padahal, untuk film yang sengaja dibentuk untuk keluarga, seharusnya sang sutradara sekaligus penulis naskah mampu melihat pasar luas yang dituju, dan menghadirkan kisah yang ringan dan gampang dimengerti.

Judul: Elliot the Littlest Reindeer
Sutradara: Jennifer Westcott
Pengisi Suara: Josh Hutcherson, Jeff Dunham, Samantha Bee, Morena Baaccarin
Genre: Animasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here