Tahun Depan, Bayar Pajak Kendaraan Cukup di Minimarket dan Toko Online

0
245
Tahun Depan, Bayar Pajak Kendaraan Cukup Di Minimarket Dan Toko Online
Tahun Depan, Bayar Pajak Kendaraan Cukup Di Minimarket Dan Toko Online

LEBIH CEPAT – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan kebijakan gres dalam membayar pajak kendaraan bagi warga Jawa Barat. Menurut Kang Emil—sapaan bersahabat Ridwan Kamil, bayar pajak kendaraan baik kendaraan beroda empat maupun motor per Januari 2019, cukup di minimarket. Adapun minimarket dimaksud yakni Indomaret dan Alfamart.

“Jadi nanti para wajib pajak tidak usah mengantre di Kantor Samsat, tetapi cukup tiba ke minimarket terdekat saja,” ujar Kang Emil di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, baru-baru ini mirip dikutip Ayobandung.com.

Selain minimarket, pembayaran pajak tahunan dari surat tanda nomor kendaraan (STNK) bermotor juga mampu dilakukan melalui aplikasi jual beli dalam jaringan (online) mirip Bukalapak dan Tokopedia.

“Bayar Pajak Kendaraan Motor/Mobil, mulai Januari 2019 cukup ke Alfamart dan Indomaret. Atau ke Bukalapak dan Tokopedia. Karena Pemprov Jabar kini ingin warganya gak perlu repot dan waktunya mampu untuk produktivitas hidup lainnya yang lebih prioritas. Jangan Lupa Bayar Pajak Motor atau Mobilnya Ya,” tulis Ridwan Kamil di akun Facebook-nya diikuti tagar #JabarJuara.

Upaya itu, berdasarkan Emil, selain untuk lebih memudahkan layanan kepada masyarakat, juga semakin memperkecil penyimpangan. “Semakin sepi di kantor-kantor Samsat, semakin bagus, tetapi uang pajak kendaraan tetap masuk ke kas negara,” tegasnya.

Pajak kendaraan bermotor yang sudah dibayarkan via minimarket maupun toko online kemudian diproses Bapenda Jabar dan Polda Jabar. Sementara surat ketetapan pajak kawasan untuk pajak kendaraan bermotor bakal dikirim via jasa kurir mirip Tiki, Pos, dan Go-Send. Lebih jauh mengenai perjanjian dengan pihak ketiga soal pembayaran pajak kendaraan, lanjut Kang Emil, akan diatur secepatnya.

BACA JUGA:  PMKRI Ajak Generasi Milenial untuk Makara Aktor Politik di Pemilu 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here