Mitsubishi Fuso Kuasai Segmen Kendaraan Komersial

0
16
Mitsubishi Fuso Kuasai Segmen Kendaraan Komersial
Mitsubishi Fuso Kuasai Segmen Kendaraan Komersial

LEBIH CEPAT – Penjualan Mitsubishi Fuso sepanjang Januari-November 2018 sudah mencapai angka 45.967 unit atau meningkat 22 persen jikalau dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sales and Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Duljatmono, mengatakan, sepanjang tahun 2018, segmen pasar kendaraan komersial terus tumbuh berbeda dengan dua tahun kemudian yang tidak menentu.

“Pada tahun ini, pasar komersial tumbuh konkret dan dirasakan oleh semua pemain dan produsen kendaraan komersial termasuk Mitsubishi Fuso. Sepanjang 11 bulan di tahun 2018, Mitsubishi Fuso berhasil membukukan penjualan sebanyak 45.967 unit dengan market share sebesar 44 persen,” kata Duljatmono, saat ditemui dalam program “Truck Campaign” di Pekanbaru, Riau, Jumat(14/12) malam.

Pria yang erat disapa Momon ini menjelaskan, segmen Light Duty Truck (LDT) masih menawarkan bantuan terbesar terhadap penjualan sebesar 88 persen yang diikuti Medium Duty Truck (MDT) sebesar 11 persen dan Heavy Duty Truck (HDT) sebesar 1 persen. “Pencapaian penjualan sebesar 45.967 unit di luar ekspetasi bahkan di luar sasaran yang kami tetapkan,” tambahnya.

Momon mengatakan, secara nasional pasar komersial tumbuh di atas 25 persen alasannya kegiatan perekonomian kembali berjalan lancar. Mitusbishi Fuso sendiri banyak dipakai untuk bisnis perkebunan terutama kelapa sawit sebesar 30 persen, pertambangan 25 persen, logistik 20 persen dan pasar ritel modern 15 persen.

Ia mengatakan, pihaknya optimistis mampu meraih angka penjualan yang lebih tinggi lagi menjelang tutup tahun 2018. “Saya tetap optimistis, Fuso mampu menjadi bintang pada kendaraan komersial dan mampu membantu ekonomi rakyat,” tegas Momon.

BACA JUGA:  Ditopang Sigra, Daihatsu Raih 17,1% Pangsa Pasar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here