Polisi Tangkap Mafia Pengaturan Skor

0
146
Polisi Tangkap Mafia Pengaturan Skor
Polisi Tangkap Mafia Pengaturan Skor

LEBIH CEPAT – Satgas Antimafia Bola menangkap terduga berandal pengaturan skor. Penangkapan dilakukan penyidik Polda Metro Jaya yang tergabung dalam satgas.

Pelaku berjulukan Johar Lin Eng alias JL, kelahiran Semarang, 8 September 1963 itu dibekuk di terminal kedatangan Bandara Halim Perdanakusuma Kamis (27/12) pagi.

Pelaku diketahui sebagai karyawan swasta yang beralamat di Jl Gajah Raya 2 Rt7/4, Gayam Sari, Jawa Tengah sesaat sesudah mendarat dari Solo.

“Sudah diamankan oleh satgas antimafia bola. JL akan diserahkan ke Subsatgas sidik dan akan diminta keterangannya serta dikumpulkan alat buktinya oleh tim sidik,” kata Karo Penmas Polisi Republik Indonesia Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polisi Republik Indonesia Kamis.

Polisi akan melaksanakan konstruksi aturan dalam perkara ini termasuk apa pasal yang dilanggar sesuai dengan alat bukti yang didapat. Jika alat bukti cukup pelaku akan ditingkatkan statusnya jadi tersangka.

“Dari bandara dibawa menuju Posko satgas di Polda Metro Jaya. Nama JN muncul dari beberapa saksi yang diminta keterangan juga dari penyitaan alat bukti dan analisa,” sambungnya.

Dalam perkara ini Dit Pikor Bareskrim telah menilik manajer Madura FC Januar Herwanto, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Berlington Siahaan, Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto, dan Sekjen BOPI Andreas Marbun.

Pemeriksaan terhadap Sekjen PSSI Ratu Tisha dan Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) Richard Sambera dijadual ulang. Namun yang menangkap Polda Metro Jaya.

BACA JUGA:  Perusahaan Inggris Akan Produksi Mobil Listrik di Singapura

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here