Libur Natal-Tahun Baru, TMIII Dikunjungi 500.000 Orang

0
243
Libur Natal Tahun Baru, TMIII Dikunjungi 500.000 Orang
Libur Natal Tahun Baru, TMIII Dikunjungi 500.000 Orang

LEBIH CEPAT – Jumlah pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) selama dua pekan terakhir, yakni Pekan Libur Natal dan Tahun Baru 2019, mencapai sekitar 500 ribu orang, kata Kepala Humas TMII Jerry Lahama di Jakarta, Senin (31/12).

Jerry menyebutkan bahwa pihak TMII menargetkan jumlah pengunjung Taman Mini selama pekan Natal dan Tahun Baru mampu mencapai 450 ribu orang, dan sasaran tersebut pun sudah terlampaui, di mana sampai Senin pagi (31/12) jumlah pengunjung TMII sudah mencapai sekitar 500 ribu orang.

“Target awal kami untuk liburan Natal dan Tahun Baru selama dua sampai tiga ahad ini mampu mencapai 450 ribu pengunjung, dan sasaran itu sudah terlampaui dan tembus di angka 500 ribu pengunjung,” ujarnya.

Menurut Jerry, pekan Libur Natal dan Tahun Baru di Taman Mini Indonesia Indah berlangsung mulai 15 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019.

Dia menjelaskan, selama pekan libur Natal dan Tahun Baru 2019 yang telah dimulai di TMII semenjak 15 Desember, banyak sekali program mulai dari pertunjukan seni dan budaya ditampilkan setiap hari di tiga zona, yakni zona depan, tengah dan belakang.

Untuk zona depan, para pengunjung TMII mampu melihat banyak sekali pertunjukan kesenian tari tradisional, musik melayu, atraksi jajangkungan, sisingaan dan banyak sekali atraksi lainnya. Sementara itu, di zona tengah yang berada di anjungan daerah, pengunjung mampu melihat seluruh tari tradisional, banyak sekali potensi budaya serta kerajinan setiap tempat di Indonesia.

Untuk zona belakang, para pengunjung mampu melihat lokasi konservasi binatang dan tumbuh-tumbuhan. Di zona ini, para pengunjung mampu memperoleh gosip terkait dengan pelestarian tanaman dan fauna di taman reptil, taman burung dan dunia air tawar.

BACA JUGA:  Jalur Puncak Diperkirakan Masih Padat sampai Pekan Depan

Selanjutnya, untuk perayaan menyambut tahun gres 2019 di TMII, pada pukul 00.00 WIB akan dilakukan pertunjukan kembang api, dan akan ada 6.422 tembakan kembang api yang dipusatkan di Pulau Kalimantan pada dikala malam pergantian tahun.

Selain pertunjukan kembang api, TMII akan mengadakan pertunjukan wayang kulit semalam suntuk di titik Candi Bentar dan di tiga anjungan daerah, ialah anjungan Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

Tidak hanya itu, para pengunjung TMII selama menunggu perayaan pergantian tahun juga akan dihibur dengan konser musik dangdut Monata yang dibawakan oleh para penyanyi dangdut ibukota yang akan tampil di panggung utama, yang terletak di erat Museum Iptek TMII.

“Pokoknya kami berupaya menyajikan pertunjukan dan atraksi yang semenarik dan semeriah mungkin untuk menyambut tahun gres 2019,” ucap Jerry.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here