Korban Tergulung Ombak Pantai Pasar Bawah Belum Ditemukan

0
10
Korban Tergulung Ombak Pantai Pasar Bawah Belum Ditemukan
Korban Tergulung Ombak Pantai Pasar Bawah Belum Ditemukan

LEBIH CEPAT – Frengky (19), warga Kota Manna, Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, yang gulung ombak ketika mandi bersama temannya di Pantai Pasar Bawah, Senin (7/1) hingga Rabu (9/1) pagi belum ditemukan oleh Tim Gabungan Basarnas setempat.

Keterangan yang dihimpun Suara Pembaruan, di Bengkulu, Rabu menyebutkan, pada Senin siang korban Frengky bersama dua temannya Uta dan Alif Afrianto mandi di Pantai Pasar Bawah, Kota Manna.

Namun, tiba-tiba ombak besar tiba dan menggulung Frengky hingga ke tengah laut. Melihat korban terseret, Uta dan Alif berusaha membantu korban, tetapi gagal alasannya adalah Frengky hilang ditelang ombak besar tersebut.

Mendapat berita ada warga hilang digulung ombak di Pasar Bawah Manna, anggota Basarnas, Polisi dan warga mendatangi tempat peristiwa masalah (TKP) untuk melaksanakan pencarian dengan menyisiir sepanjang pantai tersebut memakai bahtera karet.

Namun, upaya yang dilakukan Basarnas, Polisi dan masyarakat hingga Selasa pagi, korban belum berhasil ditemukan. “Kita sudah menyisir sepanjang Pantai Manna dengan memakai bahtera karet, tapi belum berhasil menemukan korban,” kata Rustam (37), warga setempat.

Ia mengatakan, anggota Basarnas dan masyarakat tidak mampu bergerak leluasa dalam mencari korban alasannya adalah cuaca ekstrem sehingga gelombang tinggi. “Kita harapkan Rabu ini, korban mampu ditemukan. Kita bersama petugas Basarnas dibantu kepolisian setempat akan kembali menyisir Pantai Pasar Bawah mencari korban Frengki,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo. Ia mengatakan, pada Rabu ini, Tim Basarnas adonan akan melanjutkan pencarian korban dengan menyisir sepanjang Pantai Manna.

“Kita berharap korban Frengky segera ditemukan dalam waktu dekat. Sudah tiga hari Tim Basarnas gabung mencari korban digulung ombak besar ini belum ditemukan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Sempat Tertinggal Dua Gol, Malaysia Imbangi Vietnam

Kapolres mengimbau masyarakat biar tidak mandi di pantai alasannya adalah cuaca jelek masih melanda tempat ini. “Saya mengimbau masyarakat yang tiba ke pantai sebaiknya tidak mandi, alasannya adalah ombak besar. Jika mandi ketika ombak besar tiba dikhawatirkan akan hilang,” ujar Kapolres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here