Ridwan Kamil Akan Hadir di Acara Festival 11 PSI

0
8
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Menyampaikan Sambutan Saat Peluncuran Layanan Kotak Literasi Cerdas (Kolecer) Di Taman Sempur, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/12/2018).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Menyampaikan Sambutan Saat Peluncuran Layanan Kotak Literasi Cerdas (Kolecer) Di Taman Sempur, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/12/2018).

LEBIH CEPAT – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dipastikan akan hadir dalam program Festival 11 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Trans Covention Centre, Jalan Gatot Subroto, Bandung, Jawa Barat, Jumat (11/1) malam. Ridwan Kamil bakal menawarkan pidato dan semangat kepada kader-kader muda PSI se-Jawa Barat.

“Iya, konfirmasi terakhir Pak Gubernur hadir di program Festival 11 PSI ini,” ujar Ketua Panitia Festival 11 PSI Sumardy di Bandung, Jumat (11/1).

PSI, kata Sumardy, menilai sosok Ridwan Kamil merupakan salah satu pemimpin tempat terbaik dan berkualitas. Tak heran, jikalau PSI ketika Pemilihan Gubernur Jawa Barat, mendukung Ridwan Kamil.

“Bagi PSI, Ridwan Kamil ialah salah satu pemimpin tempat terbaik, yang berkualitas dan mempunyai kreativitas yang tinggi. Oleh karenanya, sebuah kehormatan bagi PSI untuk berjuang bersama Ridwan Kamil,” ungkap dia.

Acara Festival 11 PSI ini bakal dihadiri oleh 1.000 pengurus, kader, dan simpatisan PSI. Acara bazar kali ini lebih fokus upaya PSI menyapa anak muda Indonesia dan memaksimalkan potensi belum dewasa muda.

“Kami ingin menyapa belum dewasa muda Indonesia. Di pidato awal tahun 2019 Ketua Umum PSI Grace Natalie, yang merupakan inti Festival 11, akan disampaikan anjuran PSI untuk belum dewasa muda Indonesia, apa yang hendak PSI lakukan untuk memaksimalkan potensi belum dewasa muda,” terperinci Sumardy.

Lebih lanjut, ia menyampaikan Bandung dipilih alasannya ialah merupakan salah satu kota terpenting di Indonesia yang dikenal sebagai Kota kreatif. Banyak anak muda, seniman, dan kelompok kreatif lahir dari Bandung.

“Kang Ridwan Kamil yang dulu Wali Kota Bandung juga salah seorang tokoh kreatif Indonesia. Pemilihan Bandung untuk Festival 11 pertama di 2019 ini tak terlepas dari kesepakatan PSI sebagai partai politik yang akan merangkul kaum muda dan memekarkan potensi-potensi mereka,” tutur dia.

BACA JUGA:  Terduga Teroris Berulah, Mutilasi Warga dan Tembaki Polisi

Setelah program Festival 11 PSI, PSI akan menggelar Solidarity Tour di enam kota di Jawa Barat mulai 12 Januari hingga 17 Januari 2019. Solidarity Tour ini mengusung misi untuk menepis hoax yang selama ini dialamatkan kepada Presiden Jokowi dan PSI serta untuk memenangkan Jokowi dan PSI di Pemilu 2019.

Solidarity Tour di Jawa Barat merupakan rangkaian pertama dalam tur Jawa dan Bali yang rencananya digelar hingga menjelang hari pencoblosan Pemilu 2019. Kota-kota di Jawa Barat yang akan dikunjungi ialah Padalarang, Cirebon, Garut, Purwakarta, Sukabumi, dan Bogor.

Dalam Solidarity Tour, PSi akan memakai bus yang eksteriornya sudah dimodifikasi, dengan wajah Jokowi dan Grace Natalie terpampang.

Selain itu, dalam Solidarity Tour, PSI akan membuka lima kelas training bagi kalangan milenial di kota-kota tersebut, dengan menghadirkan para hebat di bidang masing-masing sebagai pembicara. Pelatihannya, antara lain membangun perusahaan start up, kelas digital marketing, kelas menulis kreatif, kelas make up dan kelas mobile-phone photography.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here