Menang Telak di Huddersfield, Guardiola Tak Puas

0
221
FBL ENG PR HUDDERSFIELD MAN CITY
FBL ENG PR HUDDERSFIELD MAN CITY

LEBIH CEPAT – Machester City memang meraih kemenangan telak 3-0 di sangkar Huddersfield Town, Minggu (20/1). Namun Pep Guardiola mengklaim tim asuhannya itu harus mampu meningkatkan kinerja mereka.

Sang juara bertahan memang tampil jauh dari performa terbaik mereka melawan tim yang sekarang menduduki posisi terbawah dan tak mempunyai instruktur ini. Dalam langgar pekan ke-23 ini, The Terriers bermain tanpa didampingi instruktur tetap sesudah David Wagner didepak. Mark Hudson bertindak sebagai manajer interim.

Gol-gol Manchester City dalam partai di Stadion John Smith ini dilesakkan Danilo, Raheem Sterling, dan Leroy Sane. Kemenangan ini kembali membawa The Citizens mendekati Liverpool di klasemen Premier League. Tiga gol tersebut juga mengambarkan Man City sebagai tim yang sangat produktif trend ini.

Pasukan Guardiola sekarang telah menghasilkan 102 gol di seluruh kejuaraan yang diikuti trend ini. Namun Guardiola berharap timnya mampu tampil lebih baik.

“Hari ini kami bahagia mampu menang namun kami harus segera menganalisis apa yang telah kami lakukan. Untuk kembali memetik kemenangan kami harus mampu tampil lebih baik,” ujar mantan instruktur Barcelona dan Bayern Muenchen ini.

“Sepanjang musim, mungkin Anda tidak selalu berada dalam performa terbaik dan kemenangan ini sangat penting,” kata Guardiola.

“Semua tim mengalaminya namun memasuki tahap terakhir kompetisi kami harus meningkatkan performa kami,” katanya lagi.

Saat ditanya bagaimana cara timnya meningkatkan performa, Guardiola menjawab, “Kecepatan kami, lebih banyak operan. Kami tadi tak mampu melaksanakan banyak operan. Dalam sepakbola, semakin sering Anda menguasai bola semakin baik.”

Pemain sayap City asal Jerman, Leroy Sane, mengakui ketika jeda Guardiola meminta tim tampil lebih intensif. “Pada babak kedua, semua orang mampu melihat kami tampil lebih cepat dan lebih baik, mempunyai posisi yang lebih baik serta lebih mengontrol permainan. Jika bermain mirip itu, kami lebih gampang dalam menyerang dan mampu menekan lawan,” kata Sane.

BACA JUGA:  Jonatan Christie Disingkirkan Momota di Perempat Final

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here