Indonesia Pastikan Satu Tiket Semifinal dari Ganda Putra

0
212
Ganda Putra Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) Dan Hendra Setiawan (kanan) Mengembalikan Kok Ke Arah Lawan Pebulu Tangkis Ganda Putra Kanada Jonatan Bing Tsan Lai Dan Duncan Yao Pada Babak Penyisihan Grup Piala Thomas 2018 Di Impact Arena, Bangkok, Thailand,
Ganda Putra Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) Dan Hendra Setiawan (kanan) Mengembalikan Kok Ke Arah Lawan Pebulu Tangkis Ganda Putra Kanada Jonatan Bing Tsan Lai Dan Duncan Yao Pada Babak Penyisihan Grup Piala Thomas 2018 Di Impact Arena, Bangkok, Thailand,

LEBIH CEPAT – Ganda putra tuan rumah memastikan satu tiket babak semifinal turnamen Indonesia Masters 2019. Ini sesudah adanya 4 pasangan Indonesia di pool atas memenangkan pertandingan di babak pertama, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (23/1).

Unggulan pertama, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus bekerja keras jatuh berdiri menaklukkan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel dalam pertandingan tiga gim dengan skor 21-14, 19-21 dan 21-15.

Selanjutnya, mereka akan ditantang rekannya pada babak kedua, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf yang juga harus susah payah mengalahkan pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan 21-17, 16-21 dan 21-19.

Sebelumnya pasangan Hardianto/Berry Angriawan juga menaklukkan pasangan Thailand Inkarat Apisuk/Tanupat Viriyangkura dengan skor 21-9 dan 21-12. Di babak kedua, Hardianto/Berry akan melawan juniornya sekaligus rekan sesama pelatnas Cipayung yang merupakan unggulan enam, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian bisa menumbangkan pasangan Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan dengan 21-10 dan 21-13.

Pemenang dua pertandingan tersebut akan saling bertemu di babak perempat final dan hal itu memastikan satu tiket di semifinal akan menjadi milik pasangan Indonesia. Selain 4 pasangan itu, Indonesia juga meloloskan satu pasangan lagi ialah unggulan delapan yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang menempati pool bawah.

Di babak pertama, mereka mengakhiri langkah pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, 21-13 dan 21-13. Di babak kedua, Hendra/Ahsan akan melawan pasangan muda Tiongkok, Ou Xuanyi/Ren Xiangyu.

Sementara untuk tunggal putra, Jonatan Christie juga lolos ke babak kedua berbekal kemenangan satu game atas Rasmus Gemke (Denmark) dengan skor 21-16. Pihak lawan menetapkan untuk mundur sesudah mengalami cedera pada pahanya. Hal ini menguntungkan bagi Jonatan yang bisa menghemat tenaga untuk persiapan di babak kedua.

BACA JUGA:  Erick Thohir: Kinerja Pemerintahan Jokowi Sudah Terbukti

Tunggal putra lainnya, Anthony Sinisuka Ginting mengikuti langkah Jonatan Christie ke babak kedua usai memastikan kemenangan straight game atas Kashyap Parupalli (India), 21-12, 21-16. Selanjutnya Anthony sudah dinantikan pemain legendaris Tiongkok, Lin Dan pada putaran kedua. Ia pun mengaku siap menghadang laju pemain senior unggulan tersebut.

Laga itu akan menjadi pertemuan keempat Ginting dengan Lin Dan. Ginting tercatat menang satu kali dan kalah dua kali dalam tiga kali pertemuan dengan peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012 itu.

“Saya harus jaga kondisi tubuh dan memulihkan tenaga dengan baik serta fokus untuk merancang taktik permainan besok lawan Lin Dan. Saya bertemu dengan instruktur guna menyiapkan pertandingan penting ini,” tutup Ginting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here