Rian D’Massiv Kunjungi dan Hibur Pengungsi di Lombok Utara

0
73
Rian D'Massiv Kunjungi Dan Hibur Pengungsi Di Lombok Utara
Rian D'Massiv Kunjungi Dan Hibur Pengungsi Di Lombok Utara

LEBIH CEPAT – Musibah gempa bumi yang pernah terjadi di pulau Lombok tahun 2018 kemudian sampai sekarang masih menyisakan sedih dan kesedihan mendalam di hati masyarakat Lombok, NTB. Bahkan sampai kini, masih banyak masyarakat di sana yang masih tinggal di tenda-tenda pengungsian karena kediamannya rusak parah. Prihatin dengan nasib masyarakat di sana, Rian Ekky Pradipta yang merupakan vokalis band D’Massiv bersama forum PPPA Daarul Alquran yang dimiliki Ustaz Yusuf Mansyur tiba dan berkunjung untuk memperlihatkan semangat hidup untuk warga korban gempa.

Rian D’Massiv dan rombongan PPPA Daarul Alquran mengunjungi tempat Dasan Lekong yang berada di Desa Sigar Penjalin, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Dimana selain menghibur para pengungsi di sana, Rian juga mengadakan syukuran berdirinya Kampung Alquran dan Rumah Alquran yang digagas oleh PPPA Darul Quran.

“Jadi kedatangan saya kesini bersama tim dari PPPA Darul Alquran ini yaitu untuk menghibur warga dan masyarakat di sana (Lombok Utara). Selain itu kita ingin memperlihatkan semangat hidup kepada mereka bahwa di balik kesedihan niscaya ada kebahagiaan kelak. Makara di sana kita gelorakan bangun dari keterpurukan dan songsong masa depan yang lebih baik lagi,” ungkap Rian dalam keterangan pers, Kamis (24/1).

Diungkapkan General Manager Sedekah Online PPPA Daarul Quran, Irfan Yudha S, kehadiran mereka bersama Rian D’Massiv yaitu bentuk kepeduliaan dari umat muslim kepada umat muslim lainnya. Sebagai bentuk wujud kepeduliaan mereka terhadap bencana alam tersebut, pihaknya ikut berpartisipasi dengan membangun 1.000 Rumah Alquran bagi korban Lombok yang tersebar di seluruh pulau Lombok dan untuk Dasan Lengkong sendiri mereka membangun 100 rumah Alquran yang dibangun PPPA Daarul Alquran pasca gempa tektonik empat bulan lalu.

BACA JUGA:  Mikha Tambayong: Sehat itu Keren

“Kegiatan ini memang sengaja kita lakukan sebagai bentuk wujud kepeduliaan kami kepada masyarakat disini, sekaligus sebagai upaya mewujudkan Program Kampung Alquran Lombok yang diprakarsai forum kami,” tandas Irfan Yudha S.

Kedatangan Rian bersama ustad Tarmizi dan rombingan PPPA Daarul Alquran dari Jakarta itu pastinya memperlihatkan kebahagiaan tersendiri bagi warga setempat. Lantaran usai digoyang gempa empat bulan lalu, tempat Lombok Utara memang masih dalam proses rekonstruksi pascagempa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here