Diguyur Hujan Semalaman, Wilayah Jakut Terendam Banjir

0
222
Diguyur Hujan Semalaman, Wilayah Jakut Terendam Banjir
Diguyur Hujan Semalaman, Wilayah Jakut Terendam Banjir

LEBIH CEPAT – Sejumlah wilayah di kota Jakarta Utara terendam genangan banjir akhir hujan yang tak kunjung berhenti semenjak Jumat (25/1) dini hari.

Wilayah yang tengah terendam banjir salah satunya ada di Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Setidaknya ada tiga titik genangan yang melanda wilayah ini adalah di Jalan Boulevard Raya, Jalan Boulevard Barat, dan Jalan Pegangsaan Dua.

Herman (35) salah satu pekerja di tempat Ruko Jalan Boulevard Barat menyebutkan hujan yang turun deras semenjak pagi hari menciptakan genangan banjir muncul setinggi 20-30 centimeter (cm).

“Tadi pas saya tiba jam 7 pagi saja sudah semata kaki, terus pas saya keluar barusan mungkin sudah nyaris mau sedengkul orang dewasa. Semoga saja banjirnya cepat surut,” ujar Herman.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyebutkan seluruh petugas SDA dan pasukan oranye dikerahkan untuk meminimalisir genangan banjir.

“Rumah pompa semua harus dicek berfungsi dan mampu menyerap genangan banjir dengan optimal. Kemudian tali-tali air yang mampet harus dibersihkan semoga genangan air mampu turun ke terusan yang ada,” ujar Ali, Jumat (25/1) ketika pelaksanaan pengawasan pemberantasan sarang nyamuk.

Hingga jelang tengah siang suasana gerimis hujan masih melanda sebagian besar wilayah kota pesisir Jakarta Utara. Di hari yang sama juga dilaksanakan penanaman flora lavender untuk meminimalisir wabah Demam Berdarah Dengue (DBD).

Sejumlah lokasi rumah di Jakarta Utara juga terkena petaka angin puting beliung di Jalan Lagoa Terusan. Ada empat unit rumah deret semi permanen di RT012/RW003, Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Kota Jakarta Utara.

BACA JUGA:  Wali Kota Solo Jamin Keamanan Warga Papua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here