Polisi Masih Dalami Pembuatan Oli Palsu di Bekasi

0
217
Polisi Masih Dalami Pembuatan Oli Palsu Di Bekasi
Polisi Masih Dalami Pembuatan Oli Palsu Di Bekasi

LEBIH CEPAT – Penyidik Polrestro Bekasi masih melaksanakan penyelidikan terkait penggerebekan di daerah pembuatan oli palsu yang berada di Perumahan The Palm Residence, ‎Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Minggu (27/1) lalu. Saat ini, kepolisian setempat masih melaksanakan pendalaman perkara terutama berkoordinasi dengan pihak yang dirugikan, produsen oli.

“Kasusnya ditangani Krimsus (Kriminal Khusus), sedang kita koordinasikan dengan pemilik merk,” ujar Kasat Reskrim Polrestro Bekasi, AKBP Rizal Marito.

Penggerebekan ini bermula, saat‎ warga sekitar Perumahan The Palm Residence curiga dengan acara yang para pekerja di Blok C 18 Nomor 22. Pekerja membawa masuk ke dalam rumah berupa oli bekas pakai. Saat digerebek bersama dengan Ketua RW setempat didapati beberapa toren transparan dan drum berisi oli bekasi yang‎ ditampung para pelaku.

Warga menggerebek ke lokasi sekitar pukul 15.00 WIB dan mengamankan dua pekerja yang berada di lokasi. Kemudian, mereka melaporkan peristiwa ini ke pihak berwajib.

Kepolisian mengusut perkara tersebut terkait pelanggaran Hak Kekayaan atas Intelektual (Haki) merek oli. ‎”Karena ini delik aduan, harus ada pengadu yang melaporkan perkara ini,” kata Rizal.

Atas penggerebekan oleh warga, dua pekerja telah dibawa ke Mapolrestro Bekasi untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kepolisian sampai kini, belum memutuskan satu orang pun yang dijadikan tersangka atas perkara pembuatan oli bekas menjadi oli gres ini. Di lokasi, ditemukan kemasan oli gres siap edar dari banyak sekali merek terkenal.

BACA JUGA:  Tiket MotoGP Mandalika Mulai Dijual November 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here