Indra Sjafri: Squad Timnas U-22 Tetap Bertabur Bintang

0
245
Pelatih Timnas Indonesia U 22 Indra Sjafri (kedua Kanan) Memberikan Intruksi Kepada Pemain Saat Sesi Latihan Di Lapangan Madya, Komplek SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (8/1/2019).
Pelatih Timnas Indonesia U 22 Indra Sjafri (kedua Kanan) Memberikan Intruksi Kepada Pemain Saat Sesi Latihan Di Lapangan Madya, Komplek SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (8/1/2019).

LEBIH CEPAT – Pelatih tim nasional U-22 Indra Sjafri menyatakan skuatnya tetap akan bertabur bintang dalam keikutsertaan di Piala AFF U-22 di Kamboja, kendati ada anggapan bahwa absennya tiga pemain yang berkarier di luar negeri merupakan bintang utama tim.

Ketiga pemain tersebut yaitu Egy Maulana Vikri yang bermain di klub Polandia Lechia Gdansk, Ezra Walian (RKC Waalwijk, Belanda) serta Saddil Ramdani (Pahang FA, Malaysia), dan mereka dipastikan bolos dari Piala AFF U-22 sebab tak menerima izin dari tim masing-masing.

“Semua bintang kok. Siapa bilang mereka bukan bintang. Semua yang hadir ini bintang sepak bola Indonesia,” kata Indra selepas memimpin pemusatan latihan (TC) timnas U-22 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin.

Kebetulan, kata Indra, ada yang bermain di luar negeri dan itu sudah ada regulasi FIFA bahwa ini tidak wajib.

Piala AFF U-22 bukan turnamen yang terdaftar dalam kalender resmi FIFA, sehingga setiap tim mempunyai hak penuh untuk memilih apakah pemainnya diizinkan untuk membela negaranya atau tidak.

Indra menjelaskan ia telah menjalin komunikasi lebih dini semoga para pemain yang berada di luar negeri nantinya mampu bergabung membela timnas U-22 dalam kualifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam pada Maret mendatang.

“Tapi nanti di AFC (Piala Asia U-23), sebab itu acara dari FIFA, ia wajib (ikut), makanya kita sudah jalin komunikasi mulai dari sekarang,” kata Indra.

Indonesia bakal mengawali peran di Piala AFF U-22 di Kamboja dengan menghadapi Myanmar pada 18 Februari.

Sebagai persiapan Garuda Muda bakal melakoni dua berkelahi uji coba menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu (6/2) dan Arema FC pada Minggu (10/2) di Malang.

BACA JUGA:  Singkirkan Pebulutangkis Thailand, Jonatan Melaju ke Babak Kedua

Indra dalam beberapa kesempatan menuturkan Piala AFF U-22 sekaligus menjadi seleksi lanjutan menyongsong fase kualifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam, Maret mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here