Wall Street Turun di Tengah Kinerja Perusahaan dan Pidato Trump

0
131
Wall Street Turun Di Tengah Kinerja Perusahaan Dan Pidato Trump
Wall Street Turun Di Tengah Kinerja Perusahaan Dan Pidato Trump

LEBIH CEPAT – Bursa saham Amerika Serikat (AS) Wall Street pada perdagangan Rabu malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB (7/2) melemah.

Mengacu data Bloomberg, Dow Jones Industrial Average (DJIA) ditutup melemah 21,2 poin (0,08 persen) mencapai 25.390, Nasdaq composite index melemah 26,8 (0,36 persen) mencapai 7.375, sedangkan S&P 500 index turun 6,1 (0,22 persen) mencapai 2.732.

Saham di bursa AS melemah alasannya adalah investor di Wall Street mencerna hasil keuntungan triwulanan yang bermacam-macam serta pidato kenegaraan Presiden AS Donald Trump.

Delapan dari 11 sektor utama S&P 500 ditutup lebih rendah, dimana sektor jasa-jasa komunikasi dan energi masing-masing turun 1,49 persen dan 0,77 persen, memimpin kemerosotan.

Saham raksasa teknologi AS, termasuk Amazon, Netflix dan induk perusahaan Google, Alphabet, jatuh sedikitnya satu persen, sehingga membebani pasar.

Wall Street terus mengawasi dengan cermat pidato kenegaraan Trump di Capitol Hill pada Selasa (5/2) malam. Trump menyentuh banyak sekali topik dan prioritas pemerintahannya di tahun mendatang, termasuk imigrasi, perdagangan dan ekonomi, infrastruktur, perawatan kesehatan, dan keamanan nasional.

Trump juga menyerukan persatuan dan bipartisanship, mengingat Kongres yang terpecah sesudah dua tahun pertarungan partisan dan polarisasi politik yang meningkat.

Saham General Motors naik 1,55 persen pada Rabu (6/2) sesudah perusahaan merilis hasil yang lebih berpengaruh dari yang diperkirakan pada kuartal keempat.

General Motors menyampaikan keuntungan untuk tiga bulan yang berakhir pada Desember mencapai US$ 1,43 per saham, jauh di atas konsensus pasar US$ 1,24 per saham.

BACA JUGA:  Dua Bintang Madrid Makara Tumbal Kedatangan Mbappe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here