Gandeng Kobelco, MNC Leasing Genjot Pembiayaan Alat Berat

0
199
Gandeng Kobelco, MNC Leasing Genjot Pembiayaan Alat Berat
Gandeng Kobelco, MNC Leasing Genjot Pembiayaan Alat Berat

LEBIH CEPAT – PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC Leasing), perusahaan pembiayaan alat berat menandatangani kolaborasi dengan Daya Kobelco CMI untuk membiayai alat berat produk Jepang tersebut. Daya Kobelco CMI merupakan distributor tunggal pemegang brand (ATPM) untuk alat berat merek Kobelco dan menjadi salah satu suplier alat berat terbesar di Indonesia. Sebagai gambaran, pada 2018, Daya Kobelco CMI membukukan penjualan 2.000 unit excavator dari beberapa tipe.

Kerja sama tersebut tertuang dalam nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) yang ditandatangani Direktur Utama MNC Leasing Paulus Cholot Janala dan Presiden Direktur Daya Kobelco CMI, Mr. Seiji Orimoto di Jakarta.

Paulus menyampaikan kolaborasi ini dibutuhkan bisa menjawab tantangan kebutuhan pembiayaan alat berat di Indonesia. “Sinergi ini juga memperkuat posisi MNC Leasing dan Daya Kobelco CMI di lini bisnis alat berat khususnya di bidang konstruksi dan agrobisnis,” kata Paulus.

Pada tahun 2019, kata Paulus, MNC Leasing menargetkan pembiayaan alat berat sebesar Rp 1,7 triliun. Perseroan fokus pada bisnis pembiayaan sektor infrastruktur dan agrobisnis yang tahun ini diprediksi tetap faktual meski ada pemilu.

Menurut Paulus, proyek konstruksi jangka menengah dan panjang masih memerlukan investasi alat berat. “Di sektor agrobisnis khususnya kelapa sawit serta logging, diprediksi masih cukup baik dan peluang ini yang kami tangkap bersama Daya Kobelco CMI,” kata Paulus.

MNC Leasing juga terus meningkatkan tim yang mahir untuk memperlihatkan pelayanan pada nasabah. “Kami mempunyai perwakilan di 11 kota untuk melayani setiap kebutuhan nasabah,” kata Paulus.

Sementara Presiden Direktur Daya Kobelco CMI Seiji Orimoto mengaku terbantu dengan kolaborasi tersebut. Apalagi MNC Leasing berpengalaman dalam menyediakan pembiayaan alat-alat berat. “MNC Leasing yaitu salah satu leasing yang cukup besar di Indonesia dan juga cukup berpengalaman di alat berat, sehingga juga sanggup memperlihatkan support yang penuh bagi Daya Kobelco CMI,” paparnya.

BACA JUGA:  Presiden: Danau Toba Akan Dipromosikan Besar-besaran

Seiji Orimoto berharap semoga kolaborasi dengan MNC Leasing bisa lebih baik lagi, khususnya dalam mendukung pembiayaan konstruksi maupun pembangunan di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here