Jokowi Siap Beberkan Pencapaian Pembangunan Ekonomi di Debat Pilpres

0
82
PELETAKAN BATU PERTAMA UIII
PELETAKAN BATU PERTAMA UIII

LEBIH CEPAT – Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan realisasi pembangunan dan data ekonomi dalam debat Pilpres 2019 putaran kedua dengan tema ekonomi dan lingkungan, yang digelar di Jakarta, Minggu (17/2/2019).

“Besok, antara lain perihal infrastruktur, kita akan sampaikan apa yang sudah dikerjakan,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Sabtu (16/2/2019)

Jokowi juga akan memberikan data bidang energi dan pangan pada debat tersebut. “Juga duduk perkara energi, akan saya sampaikan yang sudah kita lakukan. Pangan juga, data-data yang kita punyai akan disampaikan,” kata Jokowi.

Debat putaran kedua Pilpres 2019 akan diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Sultan Jakarta. Jika pada debat pertama, pasangan capres dan cawapres tampil, maka pada debat kedua hanya mempertemukan capres. Meskipun tidak tampil dalam debat kedua, namun Cawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin di Jakarta, Sabtu, menyatakan akan menghadiri program itu. “Saya akan berada di bersahabat Pak Jokowi, yang akan tampil dalam debat dengan Pak Prabowo. Insya Allah, saya akan hadir,” kata Maruf.

Apakah dirinya memberi masukan kepada Jokowi, Kiai Ma’ruf mengatakan, Jokowi yaitu capres petahana. Artinya, Jokowi sudah mengerjakan dan menjalankan sendiri bagaimana kerja pembangunan sesuai tema yang dibahas pada debat kedua. “Pak Jokowi itu sudah ngelotok, dia petahana. Dia sudah mengerjakan, melakoni, istilahnya semuanya sudah ada di kepalanya beliau,” kata Kiai Ma’ruf.

Debat capres kedua ini akan menampilkan Capres 01 Joko Widodo dan Capres 02 Prabowo Subianto, yang membahas tema soal energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Acara debat capres, yang dijadwalkan berlangsung selama dua jam mulai pukul 20.00 WIB ini, akan dipandu moderator yakni dua pembawa program isu televisi, Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.

BACA JUGA:  Begini Rumah 3 Kamar Seharga Rp 1,56 Miliar di Jakarta

Debat capres juga akan disiarkan secara eksklusif empat stasiun televisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here