Wushu Indonesia Bidik 3 Emas di SEA Games 2019

0
188
Wushu Indonesia Bidik 3 Emas Di SEA Games 2019
Wushu Indonesia Bidik 3 Emas Di SEA Games 2019

LEBIH CEPAT – Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto membidik tiga medali emas pada SEA Games 2019 Manila 2019. Target itu dinilai realistis alasannya yaitu tuan rumah Filipina niscaya berambisi menjadi juara umum dari 16 nomor yang dipertandingkan.

“Target kita sama mirip raihan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, yakni tiga medali emas dari banyak sekali nomor. Tentunya untuk mencapai prestasi itu diperlukan kerja keras, apalagi atlet-atlet yang kita terjunkan nanti kebanyakan atlet muda dengan format 60:40 antara bau kencur dan senior sesuai instruksi dari Menpora sebagai regenerasi atlet,” ungkapnya seusai Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Wushu Indonesia di Jakarta, Minggu (24/2) malam.

Airlangga mengaku, ketika ini sebanyak 30 atlet wushu putra dan putri sudah masuk dan menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) guna menghadapi Kejuaraan Dunia Wushu Shanghai 2019 dan SEA Games Manila 2019. Jumlah atlet ini akan diperas lagi menjadi hanya 15 orang yang akan dibawa ke Filipina.

Menurut Menteri Perindustrian ini, mereka yang dipanggil untuk menjalani pelatnas yaitu atlet yang dijaring pada Asian Games 2018, Kejuaraan Wushu Asia University, Kejurnas Wushu 2018, dan atlet bau kencur wushu yang dianggap berpotensi. Sementara peraih emas Asian Games 2018, Lindswell Kwok tidak ikut dipanggil alasannya yaitu sudah menyatakan mundur.

Pembinaan atlet wushu yang ditempa secara baik dari level regional sanggup melahirkan atlet-atlet yang bisa mengharumkan Indonesia di ajang internasional. Untuk daerah pelatnas PB WI sudah menerima persetujuan dari Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PP GBK) untuk memakai Wisma Serba Guna GBK Jakarta. Selain itu, rencananya akan ada pemusatan latihan di Tiongkok.

BACA JUGA:  Lima Wartawan Asing Ditangkap Otoritas Venezuela

Airlangga berharap dengan legalisasi atlet pelatnas SEA Games 2019 dan peresmian 11 Pengprov Wushu Indononesia ini, lagu Indonesia terus berkumandang di setiap ajang internasional dengan meraih emas . “Terutama untuk SEA Games di Manila, kita ingin lagu Indonesia Raa terus berkumandang dari atlet wushu Indonesia,” tutup ia optimistis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here