Gempa 4,2 SR Guncang Luwu Utara Sulsel

0
195
Gempa 4,2 SR Guncang Luwu Utara Sulsel
Gempa 4,2 SR Guncang Luwu Utara Sulsel

LEBIH CEPAT – Gempa tektonik berkekuatan 4,2 magnitudo menguncang Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan(Sulsel), Minggu (3/3/2019).

Pelaksana peran Kepala BBMKG Wilayah IV Makassar, Joharman menyampaikan, hasil analisis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan informasi awal gempabumi ini berkekuatan 4,2 magnitudo terjadi pada pukul 08.49 WITA dan tidak berpotensi tsunami.

Selain itu, dengan memperhatikan lokasi dan kedalaman hiposenter, menyatakan, tampak bahwa gempa ini termasuk dalam pembagian terstruktur mengenai gempa bumi dangkal akhir kegiatan patahan Matano yang berdekatan dengan sentra epicenter.

Berdasarkan laporan masyarakat, gempa bumi ini dirasakan di Rampi III MMI, Masamba II MMI. Hasil pemodelan memberikan bahwa gempa bumi tidak berpotensi tsunami. “Kepada masyarakat diimbau semoga tetap damai dan tidak terpengaruh oleh berita yang tidak mampu dipertanggungjawabkan kebenarannya,” katanya.

Joharman juga menyarankan warga memastikan informasi bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui terusan komunikasi resmi yang telah terverifikasi mirip Instagram/Twitter @infoBMKG), website www.bmkg.go.id, atau melalui Mobile Apps (iOS dan Android @infobmkg).

“Masyarakat diimbau semoga tetap damai dan terus mengikuti informasi BMKG,” ujarnya.

BACA JUGA:  Dipecat MU, Mourinho Akan Kantongi Rp 275 Miliar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here