Toto Sebar Virus Nostalgia di Akhir Java Jazz Festival 2019

0
196
Toto Sebar Virus Nostalgia Di Akhir Java Jazz Festival 2019
Toto Sebar Virus Nostalgia Di Akhir Java Jazz Festival 2019

LEBIH CEPAT – Grup musik rock asal Amerika Serikat, Toto, menjadi penampil utama special show di puncak musik jaz tahunan, BNI Java Jazz Festival (JJF) 2019, Minggu, (3/3).

Toto yang begitu terkenal di kala 80-an itu berhasil menyebar virus nostalgia kepada ribuan penonton JJF. Tidak hanya mereka yang usia 40-50 tahunan, tetapi generasi milenial pun turut terbius.

Walau tak muda lagi, Toto memulai penampilannya dengan lagu Devil’s Tower sempurna. Semangat dan gairah grup musik yang beranggotakan Joseph Williams, David Paich, Steve Porcaro, Steve Lukather berhasil menciptakan penonton histeris dan bernyanyi bersama.

Kemeriahan konser berlanjut dengan lagu-lagu yang tidak aneh di pendengaran para penggemarnya yaitu Lovers in the Night, Alone, dan Rosanna yang dibawakan dengan sangat memukau.

Steve Lukather, sang gitaris menyapa penonton dengan berkata “Siap untuk bernyanyi bersama?” sesudah itu mereka memainkan lagu Human Nature yang dipopulerkan oleh Michael Jackson.

Hal tersebut menciptakan penonton yang berada di belakang maju ke depan dan penonton yang duduk berdiri. Hal menakjubkan terjadi ketika lagu While My Guitar Gently Weeps yang dipopulerkan oleh The Beatles dibawakan oleh Toto pada malam ini.

Pada pertengahan lagu, para penonton menyalakan flashlight handphone-nya dan melambaikan tangannya ke atas.

Steve Lukather kembali menyapa penonton dengan menyampaikan ‘Apakah kalian siap dengan lagu selanjutnya?’, dan penonton berteriak dengan kencang sebagai tanda bahwa mereka siap. Tidak usang lalu Toto membawakan lagu yang telah ditunggu-tunggu yaitu Africa.

Semua penonton menjadi histeris dan bertepuk tangan dengan kompak dan tentunya bernyanyi bersama. Setelah lagu Africa selesai, Toto meninggalkan panggung dan menciptakan ribuan penonton berteriak We want more! We want more!.

BACA JUGA:  Tya Ariestya Bangkitkan Percaya Diri anak dengan Bermain Bersama

Seketika lampu kembali gelap dan Toto kembali ke atas panggung. Saat itu, Toto mengumumkan bahwa ini ialah penampilan terakhir dalam turnya yang ketika ini sedang berjalan dan mereka berterima kasih kepada para krunya.

Penampilan Toto di JJF ke-15 ini di akhiri dengan lagu Home of the Brave menciptakan para penonton yang hadir malam ini terlihat puas dan bahagia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here