Jokowi Minta Jaga Momentum Pertumbuhan Ekonomi

0
184
Suasana Aktivitas Bongkar Muat Peti Kemas Di Jakarta International Container Terminal (JICT), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (2/9).
Suasana Aktivitas Bongkar Muat Peti Kemas Di Jakarta International Container Terminal (JICT), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (2/9).

LEBIH CEPAT – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh jajaran menteri Kabinet Kerja konsisten menjaga pertumbuhan ekonomi nasional biar tetap positif. Dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2019, pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi sebesar 5,3 persen.

“Kita juga harus terus menjaga momentum kinerja perekonomian kita biar tumbuh positif,” kata Presiden Jokowi ketika memimpin rapat paripurna Kabinet Kerja di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Rabu (6/3/2019).

Presiden Jokowi mengungkapkan, di tengah keterbatasan APBN, kinerja ekonomi nasional harus terjaga dengan baik. Keterlibatan swasta dalam mendorong pertumbuhan juga terus ditingkatkan melalui penciptaan penemuan yang mampu memperlihatkan laba bagi masyarakat dan bangsa. “Hal ini saya ulang-ulang berkali-kali,” kata Presiden Jokowi.

Disebutkan, kerja sama aktual pemerintah dan swasta itu diyakini mampu meningkatkan investasi dan ekspor. Bahkan reformasi menyeluruh di lingkungan pemerintahan juga akan berdampak pada peningkatan investasi dan ekspor.

“Kita harus memperkuat dogma para pelaku perjuangan biar mampu membuat manfaat sebesar-besarnya, membuka lapangan pekerjaan, dan mengatasi pengangguran,” kata Presiden Jokowi.

BACA JUGA:  Wakil Ketua KPK Sebut Arteria Dahlan Pembohong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here