SBY Mencoblos di Singapura

0
189
SBY Mencoblos Di Singapura
SBY Mencoblos Di Singapura

LEBIH CEPAT – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan istrinya, Ani Yudhoyono akan mencoblos ketika Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Singapura. Hal ini dikarenakan Ani masih dirawat di RS National University of Singapura.

Komisioner KPU Kabupaten Bogor Divisi Data dan Informasi, Asep Saiful Hidayat membenarkan SBY dan Ani yang beralamat di Puri Indah Cikeas nomor 2 RT 01 RW 03, Desa Nagrak, Kecamatan Gunung Putri, sudah mengurus surat pindah pencoblosan ke luar negeri.

“Sebelumnya. SBY dan Ani Yudhoyono sudah terdaftar di TPS nomor 041 Desa Nagrak. Namun, sesudah memenuhi syarat serta disetujui KPU, akibatnya mereka akan menentukan di TPS luar negeri tepatnya di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura,” ujar Asep Saiful Hidayat mengkorfimasi, Sabtu (9/3/2019).

Asep Saiful Hidayat menerangkan, dalam mengurus surat pindah menentukan ini SBY dan Ani Yudhoyono diwakilkan orang kepercayaannya dengan membawa KTP dan kartu keluarga (KK) yang bersangkutan.

“Setelah memenuhi syarat, KPU Kabupaten Bogor mengeluarkan surat pemberitahuan daftar pemilih suplemen luar negeri pemilihan umum tahun 2019,” jelas Asep Saiful Hidayat.

Asep Saiful Hidayat melanjutkan, alasannya adalah SBY dan Ani Yudhoyono mencoblos di luar negeri, maka hak SBY dan istri hanya untuk menentukan pasangan calon presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

“Kami juga sudah menunjukkan formulir A5 biar SBY dan Ani Yudhoyono mencoblos pasangan calon presiden dan wakil presiden. Dengan memakai hak pilihnya di luar negeri mereka kehilangan hak menentukan calon dewan perwakilan rakyat RI, DPRD I, DPRD II dan DPD RI,” lanjut Asep Saiful Hidayat.

BACA JUGA:  Dealer Mobil Adu Promo di Drive Home Expo 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here