Indra Sjafri Janjikan Garuda Muda Lebih Cepat di Puncak Penampilan di Vietnam

0
69
Pemain Timnas U 22 Firza Andika (tengah) Menendang Bola Ke Rekannya Dalam Latihan Menjelang Pertandingan Sepak Bola AFF U 22 Di Lapangan AUPP Sport Club, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (19/2/2019).
Pemain Timnas U 22 Firza Andika (tengah) Menendang Bola Ke Rekannya Dalam Latihan Menjelang Pertandingan Sepak Bola AFF U 22 Di Lapangan AUPP Sport Club, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (19/2/2019).

LEBIH CEPAT – Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Indra Sjafri menjanjikan penampilan yang lebih cepat mencapai puncak performa kala mengikuti fase kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam pada 22-26 Maret 2019.

“Dari pertandingan pertama harus dibentuk sebagai peak performance kita,” kata Indra selepas memimpin sesi latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (13/3/2019).

“Pertandingan kedua peak kedua, pertandingan ketiga peak ketiga. Makin usang makin naik,” ujar ia menambahkan.

Periodesasi puncak performa memang menjadi semacam mantra magis bagi Indra dalam menjelaskan bagaimana ia mengatur linimasa demi mencapai sasaran yang diperlukan bagi Garuda Muda.

Hal itu juga berdasarkan Indra diterapkan ketika berhasil menjuarai Piala AFF U-22 di Kamboja bulan lalu, di mana Indonesia bermain imbang di dua laga pertama kemudian memenangi tiga laga berikutnya sampai di final.

Namun, jikalau menghitung dengan rangkaian laga uji coba, maka tercatat ada delapan pertandingan yang dijalani Garuda Muda kala itu dengan hasil lima kali imbang di awal dan gres menang di tiga laga selanjutnya.

Kala itu tim besutan Indra bermain imbang 2-2, 1-1 dan 1-1 dalam tiga laga uji coba melawan Bhayangkara FC, Arema FC dan Madura United.

Kemudian di fase penyisihan Grup B Piala AFF U-22, Indonesia main imbang 1-1 melawan Myanmar, seri 2-2 kontra Malaysia dan gres meraih kemenangan di laga ketiga melawan tuan rumah Kamboja dengan skor 2-0.

Di semifinal Indonesia mengalahkan Vietnam 1-0 dan menundukkan Thailand 2-1 di partai final.

Situasi yang berbeda dihadapi Garuda Muda alasannya adalah kesempatan untuk memastikan tiket ke putaran selesai Piala Asia U-23 diThailand hanya ada tiga pertandingan saja.

BACA JUGA:  Perhatikan Hal Ini Bila Mobil Terpaksa Lewat Genangan Air

Di laga pertama pada 22 Maret Indonesia akan menghadapi Thailand, kemudian tiap sehari berselang melawan Vietnam dan Brunei Darussalam.

Tentu saja, Indra harus mampu menjalankan skenario yang lebih baik di Vietnam nanti jikalau ingin memenuhi sasaran bertolak ke Thailand tahun depan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here