Tanpa Ronaldo, Juventus Digebuk Genoa

0
157
FBL ITA SERIEA GENOA JUVENTUS
FBL ITA SERIEA GENOA JUVENTUS

Juventus yang tidak diperkuat Cristiano Ronaldo secara mengejutkan menelan kekalahan 0-2 dari tuan rumah Genoa dalam lanjutan pertandingan ke-28 Serie A di Luigi Ferraris, Minggu (17/3/2019) malam WIB. Ini menjadi kekalahan pertama Juventus di Serie A animo ini.

Kekalahan ini tidak memengaruhi posisi Juventus yang masih kokoh di puncak klasemen dengan 75 poin. Namun ini menjadi kekalahan pertama Juventus dalam empat laga terakhirnya di semua kompetisi.

Dua gol Genoa di laga ini dicetak S Sturaro di menit 72 dan Goran Pandev di menit 81. Ini menjadi kemenangan pertama Genoa atas Juventus dalam lima pertemuan terakhir kedua tim.

Juventus kesulitan untuk menemukan permainan terbaiknya. Di babak pertama meski kalah tipis dalam penguasaan bola, Juve nyaris tidak memperlihatkan bahaya berarti ke gawang tuan rumah. Malahan Genoa beberapa kali menerima peluang. Ancaman pertama Genoa diberikan Koame saat tendangannya di area penalti masih melebar di menit 10. Enam menit berselang kiper Perin melaksanakan evakuasi dari tendangan keras Sanabaria.

Menit 31 wasit menunjuk titik putih untuk Genoa sehabis Cancelo dinilai melaksanakan handball. Namun dengan sumbangan VAR, keputusan penalti dianulir karena Cancelo sedang membelakangi bola yang mengenai tangannya.
Sampai babak pertama berakhir skor masih tetap 0-0.

Juventus memperbaiki penampilannya di awal babak kedua. Mereka eksklusif bermain agresif. Menit 58 Paulo Dybala bisa menjebol gawang Genoa meski lalu dianulir wasit sehabis meminta sumbangan VAR yang memperlihatkan striker asal Argentina itu berada pada posisi offside.

Genoa hasilnya memecah kebuntuan di menit 72. Dari sebuah serangan, Pandev menyodorkan bola pada Sturaro yang gres saja memasuki lapangan dan sang gelandang mengarahkan bola ke tiang jauh dan gawang Perin bobol.

BACA JUGA:  Son: Tiga Pekan Lagi Siap Tempur

Genoa memperbesar keunggulan di menit 81. Dari sketsa serangan balik, Kouame berhasil menguasai bola sebelum memberikannya pada Pandev dan tembakan dari luar kotak penalti sang penyerang gagal diantisipasi Perin. Skor 2-0 untuk keunggulan Genoa bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Susunan Pemain
Genoa: Pereira, Romero, Zukankovic, Criscito; Lazovic, Rolon, Radovanovic, Lerager; Sanabria, Kouame. Cadangan: Marchetti, Gunter, Lapadula, Pezzella, Biraschi, Mazzitelli, Pandev, Bessa, Dalmonte, Sturaro, Veloso, Jandrei.

Juventus: Perin; Bonucci, Rugani, Caceres; Sandro, Cancelo; Pjanic, Bentancur, Can; Mandzukic, Dybala. Cadangan: Szczesny, Pinsoglio, Chiellini, Spinazzola, Matuidi, Nicolussi Caviglia, Bernardeschi, Kean, Moreno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here