Iwan Fals Usung Semangat Persatuan dalam Konser di Ancol

0
166
1554029856
1554029856

Musisi senior Iwan Fals sukses menggelar konser bertajuk “Aku Cinta” yang diselenggarakan di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (30/3/19) malam. Dalam konser tersebut musisi berusia 57 tahun menggandeng beberapa artis muda dari beberapa genre yang mempunyai satu visi dengannya.

Konser yang dibuka grup musik rock asal Bali, Superman Is Dead (Dead) itu membuka kemeriahan konser yang diselenggarakan pelantun tembang Bento itu. SID membawakan lagu-lagu bernuansa kebangsaan mirip Luka Indonesia, Marah Bumi, Bukan Pahlawan, Jadilah Legenda, Kuat Kita Bersinar.

Setelah itu, Iwan Fals memulai konsernya dengan menyanyikan lagu Ya atau Tidak yang dibawakan secara akustik. Dalam konsernya, Iwan mengajak para penggemarnya untuk tetap menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan yang diusung oleh Bineka Tunggal Ika sebagai dasar negara Indonesia.

“Saya ingin masyarakat Indonesia menjunjung nilai persatuan dan kesatuan di atas segalanya. Sesuai dengan pesan Binneka Tunggal Ika yaitu keragaman budaya dan kebebasan merayakan kepercayaannya masing-masing, kita terus membangun bangsa dan negara ini. Kita ingin pesan yang disampaikan ini mampu dibawa pulang dan kita kerjakan dalam kehidupan sehari-hari dalam berbangsa dan bertanah air alasannya kita satu nusa satu bangsa,” ungkap Iwan yang tampil dalam gaya khas-nya memakai topi hitam, kaos dan gitar akustik cokelat.

Diterangkan Iwan, konsernya kali ini memang sengaja menggandeng beberapa musisi dan penyanyi muda di tanah air. Dia mengajak tiga wanita bagus yang tergabung dalam Dara Muda Project berkolaborrasi di atas panggung. Mereka ialah Rara Sekar (pianika), Danilla Riyadi, dan Sandrayati Fay. Lalu ada nama musisi yang menyanyikan lagu-lagu bergenre folk blues yakni Jason Ranti, dan terakhir Giliran Endah n Rhesa menampilkan kerja sama apik dengan Iwan Fals.

BACA JUGA:  Harvey Malaiholo Tampil Bergaya Anak Muda

Iwan Fals menyampaikan kerja sama yang dilakukannya bersama musisi muda Indonesia ialah potret keberagaman yang ada di Indonesia.

“Mereka orang sakti masa kini. Jauh dari lingkungan. Terimakasih malam hari ini mampu hadir di sini. Dan inilah potret Indonesia masa sekarang dibidang musik. Dan melalui musik, saya ingin sampaikan biar cinta dan kedamaian mampu tersampaikan dengan baik untuk penonton semua. Termasuk, menyambut pesta demokrasi dengan bahagia, dengan cinta,” ungkapnya.

Iwan dan sejumlah musisi muda tersebut tampil apik dengan berkolaboarasi membawakan setidaknya 20 lagu-lagu karya Iwan Fals mirip ‘Ikrar’, ‘Aku Sayang Kamu’, ‘Nona’, ‘Hio’, ‘Badut’, ‘Bongkar’, ‘Kesaksian’ dan aneka macam lagu yang dinyanyikannnya berduet dengan para musisi muda itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here