Rute MRT Jakarta Bisa Diakses di Google Maps

0
138
1554141721
1554141721

Aplikasi navigasi dan peta Google Maps sudah memasukkan rute dan acara transportasi Moda Raya Terpadu alias MRT yang beroperasi dari Lebak Bulus menuju Bundaran HI.

Cara mengakses rute tersebut sama mirip mencari rute di aplikasi Google Maps.

Pengguna tinggal memasukkan lokasi tujuan dan Google akan menampilkan jarak serta asumsi waktu perjalanan. Klik “transit” atau ikon kereta untuk melihat angkutan umum, pengguna akan melihat pilihan transportasi umum yang tersedia, termasuk MRT kalau lokasi yang dituju dilewati transportasi umum terbaru itu.

Jika mengklik ikon MRT, pengguna mampu melihat acara keberangkatan kereta di stasiun terdekat.

“Dengan ketersediaan isu ini, kini Anda mampu tahu kapan kereta Anda akan tiba beserta rute yang akan Anda lewati. Kami berharap penambahan isu untuk Ratangga (kereta MRT Jakarta) di Google Maps ini mampu membantu dan memudahkan warga Jakarta bahkan pendatang dalam merencanakan perjalanan mereka sehari-hari,” kata Manajer Komunikasi Google Indonesia Feliciana Wienathan, Rabu (3/4/2019).

Sekretaris Perusahaan PT MRT Jakarta, Muhammad Kamaludin menyatakan peta rute MRT di Google Maps mampu mempermudah pengguna yang ingin naik transportasi tersebut.

“Selain itu, melalui pinjaman fitur Google Maps ini diperlukan mampu mendorong peningkatan kualitas layanan MRT Jakarta secara keseluruhan untuk mewujudkan penyediaan transportasi publik dengan standar internasional,” kata Kamaludin.

Google Maps memasukkan hampir semua pilihan angkutan umum yang tersedia, contohnya di Jakarta, pengguna mampu melihat opsi angkutan umum berupa bis TransJakarta, kereta Commuter Line serta ojek online.

BACA JUGA:  Ini Penjelasan DKI soal Anggaran Mudik Rp 14 Miliar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here