McGregor Batal Pensiun, Khabib Sudah Menduga

0
165
1538926899
1538926899

Usia pensiun Conor McGregor ternyata tak lama. Petarung Mix Martial Arts (Bela Diri Campuran) menetapkan untuk kembali menekuni kariernya yang telah digelutinya selama ini, pada Kamis (4/4/2019).

Itu berarti usia pensiun petarung berusia 30 tahun itu hanya 10 hari. McGregor menyatakan pengunduran dirinya dari pertarungan di arena segi delapan ini pada 26 Maret 2019 lalu.

McGregor, juara Ultimate Fighting Championship (UFC) di dua kelas berbeda, menetapkan pensiun pada pekan melalui akun media umum Twitter.

“Hai semua. Pengumuman singkat, saya telah menetapkan pensiun dari olahraga yang dikenal dengan Mixed Martial Art,” tulis McGregor saat itu.

Kini, hanya berselang 10 hari ia pun menyatakan batal pensiun. Isyarat bahwa ia akan kembali bertarung di octagon juga diungkapkannya melalui Twitter.

“Saya ingin bergerak ke depan, bersama penggemar saya dari semua agama dan semua latar belakangnya. Semua agama menantang kita untuk menjadi yang terbaik. Ini yakni kesatuan dunia dan satu untuk semua. Sampai jumpa di Octagon,” begitu unggahan McGregor melalui akun Twitter miliknya @TheNotoriousMMA.

Keraguan soal pensiun petarung kontroversial ini sudah diungkapkan rival beratnya, Khabib Nurmagomedov. “Saya tidak yakin ia pensiun,” kata Khabib Nurmagomedov, Selasa (2/4/2019) lalu.

Berbicara di Universitas Moscow, Rusia, Nurmagomedov menyatakan, “McGregor tidak mencapai janji dengan UFC alasannya yakni itulah mereka merasa mereka sudah kehilangan ia dan mereka berisiko kehilangan uang.”

Sebelumnya, McGregor juga pernah menyatakan pensiun yakni pada April 2016. Namun ia menarik kembali keputusannya dua hari kemudian dan kembali ke arena UFC.

McGregor tak pernah lagi meraih kemenangan semenjak menaklukkan Eddie Alvarez pada November 2016. Kemenangan itu membawanya menjadi petarung pertama UFC yang menyandang dua gelar juara di kelas berbeda dalam waktu bersamaan.

BACA JUGA:  Dirut BPJS Tantang Menteri Susi dan Mark Zuckerberg Adu Dayung

Nurmagomedov juga menyatakan dirinya akan kembali bertarung September mendatang, dua bulan sesudah selesainya huuman larangan bertarung yang dijatuhkan Komisi Atletik Nevada balasan kericuhan usai dirinya mengalahkan McGregor, Oktober 2018 lalu. Sanksi untuk McGregor sendiri selesai pada Sabtu lalu.

Nurmagomedov tak mau bertarung lagi hingga hukuman untuk dua petarung Rusia lainnya selesai. Dua petarung Rusia itu yakni Abubakar Nurmagomedov dan Zubaira Tukhugov yang dieksekusi larangan bertarung selama setahun sesudah kericuhan. Sanksi tersebut gres akan berakhir pada 6 Oktober 2019.

“Mereka dieksekusi alasannya yakni saya,” ujar Nurmagomedov.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here